Rekrutmen BUMN Batch 2 Telah Dibuka! Ini Cara Pendaftarannya

Jabarekspres.com – Badan Usaha Milik Negara (BUMN) secara resmi telah membuka lowongan kerja untuk batch ke-2. Tahap rekrutmen BUMN dimulai dari tanggal 1 Desember – 7 Desember 2022. Sebagian masyarakat Indonesia tentunya sangat menantikan momen rekrutmen BUMN. Kini BUMN resmi membuka lowongan kerja dan membuka peluang untuk bekerja di beberapa posisi yang masih kosong.

Dikutip dari kanal Instagram @fhci.bumn pada hari Kamis (1/12/2022), berikut BUMN yang sedang membuka lowongan kerja: Industri Manufaktur, Industri Kesehatan, Industri Perkebunan dan Kehutanan, Industri Migas, Industri Pangan dan Pupuk, Jasa Keuangan, Jasa Telekomunikasi, Jasa Asuransi dan Dana Pensiun, Jasa Logistik, dan Jasa Infrastruktur.

Tersedia lebih dari 890 jabatan sesuai dengan kebutuhannya.

Bagi Anda yang sebelumnya pernah mengikuti rekrutmen ketika batch ke-1 pada bulan April lalu namun gagal, Anda masih akan tetap bisa mengikuti batch kedua. Proses perekrutan BUMN pun gratis. Masyarakat Indonesia yang berniat untuk melamar harus berhati-hati terhadap penipuan atau hoaks yang mengatasnamakan BUMN (Badan Usaha Milik Negara).

Jika ada yang tertipu, maka Kementerian BUMN dan FHCI (Forum Human Capital Indonesia) enggan untuk bertanggung jawab.

Apabila Anda ingin mendaftar, berikut link dan informasi pendaftaran yang dapat Anda akses.

https://rekrutmenbersama.fhcibumn.id/home

Setelah menyelesaikan semua tahapan pendaftaran, langkah selanjutnya Anda harus melakukan aktivasi via link yang dikirimkan.

Persyaratan Pendaftaran sebagai berikut:

  1. Warga Negara Indonesai (WNI).
  2. Usia maksimal per 1 Desember 2022 mengikuti jenjang pendidikan sebagai berikut: Diploma III: 26 tahun, S1/Diploma IV: 30 tahun, dan S2: 35 tahun.
  3. Mempunyai Indeks Prestasi Kumulatif minimal 2,75
  4. Bersedia untuk ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia
  5. Sehat secara jasmani, rohan, dan bebas narkoba.
  6. Memiliki dokumen SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian) Jika ada.
  7. Sertifikat pelatihan yang sesuai dengan bidang kompetensi dan rekomendasi pengalaman kerja jika ada.
  8. Rekomendasi komunias (berprestasi di Bidang Olahraga/Seni/Digital Kreator/Start Up) jika ada.

 

Untuk Anda yang mempunyai niat melamar bekerja di BUMN, akan lebih baik kalau dibekali dengan sertifikat IELTS atau TOEFL. Standar IELTS, skor 6-7, sementara untuk TOEFL antara 450-500. Segera daftarkan diri Anda sekarang juga!

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan