Hasil Piala Dunia 2022 Kosta Rika vs Jerman

Hasil Piala Dunia 2022 Kosta Rika vs Jerman

Jabarekspres.com Inilah hasil pertandingan Piala Dunia 2022 Kosta Rika vs Jerman, jum’at (02/12/2022). Pertandingan grup E yang mempertemukan antara Los Ticos melawan Der Panzer digelar di Stadion Al Bayt pada pukul 02.00 WIB. Jerman pada babak pertama langsung tampil agresif dan melakukan serangan secara bertubi-tubi ke arah pertahanan Kosta Rika.

Alhasil pada menit ke-10 Jerman berhasil mencetak gol melalui Serge Gnabry. Meskipun sudah unggul skor, tapi Jerman terus melancarkan serangan ke arah lawan. Sepanjang babak pertama Jerman menghasilkan banyak peluang yang tercipta namun tak terkonversi menjadi sebuah gol. Penguasaan bola Jerman cukup dominan yaitu 71% sementara Kosta Rika 29%.

Tembakan ke arah gawang Kosta Rika menciptakan 1 dan  Jerman 4. Sampai akhir babak pertama skor tetap 0-1.

Memasuki babak kedua Kosta Rika perlahan bangkit, strategi serta motivasi yang mereka miliki membuat mereka mampu mencetak gol pada menit ke-58 melalui Yeltsin Tejeda dan Juan Pablo Vargas pada menit ke-70. Namun Jerman tak tinggal diam dan terus membombardir pertahanan Kosta Rika, akhirnya 3 menit kemudian gawang Kosta Rika mampu dijebol oleh Kai Havertz pada menit ke-73 dan menit ke-85.

Jerman pun kembali unggul dengan skor 2-3. Keganasan Jerman tak berhenti di situ saja, akan tetapi terus berlanjut dan kali ini Niclas Fullkrug pada menit ke-89 berhasil mencetak gol dan skor pun menjadi 2-4.

Meski Jerman menang telak melawan Kosta Rika, tetapi tetap tidak lolos ke babak 16 besar. Grup E yang lolos untuk maju ke fase berikutnya yaitu Jepang dan Spanyol.

Berikut statistik jalannya pertandingan antara Jerman dan Kostarika. Kostararika melesatkan 8 tembakan dan 6 tembakan ke arah gawang, sementara Jerman 32 tembakan dan 11 ke arah gawang. Penguasaan bola Kosta Rika 32% sementara Jerman 68%, pelanggaran Kosta Rika 3 dan menghasilkan 1 kartu kuning sementara Jerman 9 pelanggaran.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan