Hasil Piala Dunia 2022 Jepang vs Spanyol

Hasil Piala Dunia 2022 Jepang vs Spanyol

Jabarekspres.com – Berikut hasil pertandingan Piala Dunia 2022 antara Jepang vs Spanyol yang digelar pada hari Jum’at (02/12/2022) pukul 02.00 WIB. Pertandingan yang mempertemukan Jepang vs Spanyol digelar di Stadion Internasional Khalifa, stadion tersebut mempunyai daya tampung hingga 45,416 penonton.

Sejak awal pertandingan Spanyol berinisiatif untuk membangun serangan dan mengurung pertahan Jepang. Sesekali Jepang pun melakukan serangan balik cepat namun masih bisa teratasi oleh para pemain Spanyol. Memasuki menit ke-11 Spanyol akhirnya berhasil memecah kebuntuan dengan mencetak gol melalui sundulan Alvaro Morata.

Meski sudah mencetak gol dan unggul atas Jepang akan tetapi Spanyol justru semakin agresif. Spanyol terus-menerus mencoba melakukan penyerangan secara membabi buta terhadap area pertahanan Jepang. Hingga menit ke-25 Spanyol terus mendominasi jalannya pertandingan dengan penguasaan bola 86% sementara Jepang hanya 14%.

Jepang hanya mampu melesatkan 1 tembakan, itu pun tidak mengenai sasaran. Sementara Spanyol mampu menghasilkan 4 tembakan dan 3 tembakan mengarah ke arah gawang.

Walau tertinggal satu gol tetapi Jepang tak rela menyerahkan kemenagan begitu saja kepada Spanyol. Jepang membutuhkan kemenangan agar bisa melaju ke babak 16 besar Piala Dunia Qatar 2022. Pada menit ke 40 Jepang mulai mencoba bangkit dan meningkatkan intensitas serangan, namun karena kokohnya pertahanan dan lini tengah Spanyol tentu saja semua serangan dapat diantisipasi dengan baik.

Hasil pertandingan Piala Dunia 2022 Jepang vs Spanyol di babak pertama berakhir dengan skor 0-1.

Pada babak kedua Jepang pun mengubah strateginya dan mulai bermain terbuka, terbukti permainan Jepang yang terbuka mampu menghasilkan gol dengan cepat pada menit ke-48 melalui Ritsu Doan dan pada menit ke-51 melalui tendangan Ao Tanaka.

Situasi pun berbalik arah, Jepang berada di atas angin dengan kepercayaan diri yang sangat tinggi, tetapi Spanyol nampaknya tak rela jika harus takluk. Spanyol terus mencoba membongkar pertahanan Jepang dari berbagai sudut, namun tetap tak membuahkan hasil. Skor akhir pun tetap 2-1 untuk kemenangan Jepang.

Statistik ahir pertandingan Jepang melesatkan 6 tembakan dan 3 tembakan ke arah gawang, Spanyol melesatkan 12 tembakan dan 5 tembakan ke arah gawang. Penguasaan bola Jepang 17%  sementara Spanyol 83%.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan