Dijamin Gratis! Ini Daftar Sekolah Kedinasan Yang Menggratiskan Biaya Pendidikan

Jabarekspres.com- Tidak terasa sebentar lagi murid-murid SMA/SMK/Sederajat akan segera memasuki tahun kelulusan. Di era ini, biaya pendidikan semakin mahal mengingat segala kebutuhan juga terus naik harganya. Kadangkala karena keterbatasan biaya banyak orang yang menggugurkan niatnya uttuk berkuliah karena tidak adanya dana untuk pendidikan di jenjang yang lebih tinggi dan memilih untuk mencari pekerjaan supaya dapat meringankan beban keluarga.

Namun tahukah kamu ternyata ada lho sekolah kedinasan yang menyediakan biaya pendidikan gratis hingga tamat bahkan dijamin dapat langsung memiliki pekerjaan. Hal ini sangat cocok untuk teman-teman yang sedang mengalami keterbatasan biaya namun berkeinginan kuat untuk meneruskan pendidikan di tingkat yang lebih tinggi. Penasaran apa saja daftar sekolah kedinasan ini? Yuk Cek daftarnya dibawah ini

  1. Sekolah Tinggi Administrasi Negara (STAN)

Politeknik keuangan negara STAN adalah pendidikan tinggi kedinasan dibawah badan pendidikan dan pelatihan keuangan, Kementrian keuangan Republik Indonesia adalah penggagas yang menyelenggarakan pendidikan program studi diploma di bidang keuangan negara. Dalam institusi pendidikan ini terdapat program studi yang diselenggarakan  untuk lulusan SMA/SMK/MA adalah pendidikan studi diploma I dan III dengan jurusan/program studi sebagai berikut :

  • Program Studi Diploma III / IV Akuntansi
  • Program Studi Diploma I / III Pajak
  • Program Studi Diploma III Penilai / Pajak Bumi dan Bangunan
  • Program Studi Diploma I / III Kepabeanan dan Cukai
  • Program Studi Diploma I/ III Kebendaharaan Negara
  • Program Studi Diploma III Manajemen Aset

Sedangkan program studi non regular yang diselenggarakan oleh PKN STAN adalah

  • Program Studi Diploma IV Akuntansi (Tugas Belajar)
  • Program Studi Diploma III Akuntansi dengan kurikulum khusus
  • Program Studi Diploma III Pajak dengan kurikulum khusus
  1. Sekolah Tinggi Intelejen Negara (STIN)

STIN adalah sebuah perguran tinggi kedinasan yang berada dibawah naungan Badan Intelejen Negara. Kampusnya terletak di daerah Sentul, Bogor, Jawa Barat. Berdirinya STIN bertujuan untuk menyiapkan tarunanya menjadi anggota masyarakat intelejen yang memiliki kemampuan akademik dan keahlian professional sehingga dapat menerapkan dan mengembangkan ilmu intelejen, ilmu pengetahuan, teknologi dan seni untuk menjaga persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan