Jepang Lolos! Masuk Ke 16 Besar Usai Pukul Mundur Spanyol Ini Daftar Pemainnya

Jabarekspress.com- Pertandingan dini hari pada tanggal 02 November 2022 antara Jepang Vs Spanyol menghasilkan Skor 2-1. Jepang resmi masuk ke babak 16 besar usai memukul mundur   ini banjir dukungan dari netizen dunia.

Gol untuk jepang dibawa oleh R. Doan pada menit ke 48 pertandingan dan juga oleh A. Tanaka di menit ke 51. Jepang sukses melaju ke fase gugur secara beruntun untuk pertama kalinya, dan mereka menjadi pemimpin puncak klasemen di fase grup untuk pertama kalinya sejak 2002.

Pada menit ke 11 Spanyol berhasil melayangkan gol pertama dalam pertandingan antara Jepang Vs Spanyol. Meskipun jepang membalasnya dalam waktu yang lama, namun pada akhirnya Jepanglah yang menjadi pemenang dalam pertandingan ini.

Jepang memberikan gol dalam waktu yang cukup beruntun hanya berselang 3 menit saja untuk menyamakan dan mengungguli spanyol. Meskipun kalah dari Jepang, Spanyol tetap lolos masuk ke babak 16 besar karena sebelumnya mengoleksi poin dari Jerman yang melibas Kosta Rica.

Di babak 16 besar Jepang akan berlaga dengan Kroasia yang menjadi pemenang kedua dari Grup F. Adapun Spanyol berjumpa dengan juar grup F yaitu maroko. Selama pertandingan jepang dikurung oleh kotak penalti dari Spanyol.

Kemenangan Jepang tidak lain dan tidak bukan merupakan hasil dari kerjasama tim, penasaran dengan siapa saja pemain Klub Sepak Bola
Kiper: Shuichi Gonda (Shimizu S-Pulse), Daniel Schmidt (Sint-Truiden), Eiji Kawashima (Strasbourg)

Bek: Miki Yamane (Kawasaki Frontale), Hiroki Sakai (Urawa Reds), Maya Yoshida (Schalke), Takehiro Tomiyasu (Arsenal), Shogo Taniguchi (Kawasaki Frontale), Ko Itakura (Borussia Monchengladbach), Hiroki Ito (Stuttgart), Yuto Nagatomo (FC Tokyo), Yuta Nakayama (Huddersfield)

Gelandang: Wataru Endo (Stuttgart), Hidemasa Morita (Sporting CP), Ao Tanaka (Fortuna Dusseldorf), Gaku Shibasaki (Leganes), Kaoru Mitoma (Brighton & Hove Albion), Daichi Kamada (Eintracht Frankfurt), Ritsu Doan (Freiburg), Junya Ito (Reims), Takumi Minamino (Monaco), Takefusa Kubo (Real Sociedad), Yuki Soma (Nagoya Grampus)

Penyerang: Daizen Maeda (Celtic), Takuma Asano (Bochum), Ayase Ueda (Cercle Brugge)

Jepang tanpa kesulitan melewati adangan babak kedua pada Grup F bersama Myanmar, Mongolia, Tajikistan, dan Kyrgistan. Alhasil, mereka berhasil berpesta gol ke gawang lawan-lawannya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan