Penanganan Korban Gempa di Cianjur Difokuskan Penanganan Psikis

BANDUNG – Pasca terjadi gempa di Cianjur, Pemerintah Daerah Pemprov Jabar saat ini tengah fokus untuk pembinaan mental para warga Cianjur yang menjadi Korban Gempa.

Wakil Gubenur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengatakan, proses pemulihan mental atau trauma gempa Healing sedang dilakukan. Khususnya kepada anak-anak.

Saat ini, untuk bantuan kepada korban bencana gempa di Cianjur akan terus disalurkan, sampai kondisi masyarakat pulih dan dapat melakukan aktivitas kembali.

‘’Jadi untuk masyarakat jika sudah kondisinya baik silahkan untuk segera beraktifitas kembali,’’ ujar Uu ketika ditemui usai sidang paripurna DPRD Jabar, Rabu, (30/12).

Menurutnya, pembinaan phisikis korban menjadi prioritas agar masyarakat Kabupaten Cianjur bisa kembali bersemangat untuk melakukan aktivitas.

Selain itu, untuk rumah warga yang mengalami kerusakan pemprov jabar akan melakukan koordinasi dengan berbagai komponen masyarakat agar perbaikan dapat dilakukan secara bersama-sama.

Pemdaprov juga meminta kepada para pengusaha swasta untuk ikut berpartisipasi memberikan bantuan pemulihan khususnya membangun kemabali rumah-rumah warga yang hancur akibat gempa.

“Saya akan rapatkan ini dengan organisasi kepemudaan dan yang lainnya. Tujuannya saya minta bantuan ke para relawan untuk membantu (membereskan bangunan yang runtuh),” katanya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *