Sumedang Adopsi Sistem Pendidikan Finlandia

Jabarekspres.com – Hari ketiga benchmarking digital services Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang ke Finlandia sangat istimewa karena bersamaan dengan Hari Guru. Diskusi dan pendalaman benchmarking di hari ketiga ini fokus ke bidang pendidikan.

Dimulai dengan pencerahan dari Makke Leppamen, Global Head of Partnership Eduten, sebuah education platform terbesar dan terbaik di Finlandia. Ia menyampaikan pentingnya kolaborasi dan sinergi dalam sistem pendidikan, antara Siswa, Sekolah, Kepala Sekolah, Keluarga, Masyarakat, Dunia Usaha dan Pemerintah.

Makke dengan latar belakang pendidikan psikologi mendesain sebuah platform digital education yang digunakan oleh lebih dari 70 % siswa di Finlandia. Dijelaskan bahwa dalam proses learning itu 5 % talent dan 95 % hardwork. Finladia menerapkan proses merdeka belajar dengan mengkombinasikan online dan offline (hybrid) dengan mandiri melalui peran penting teknologi informasi.

benchmarking digital services, Sumedang Adopsi Sistem Pendidikan Finlandia-2
Diskusi dan pendalaman benchmarking digital services Pemda Kabupaten Sumedang ke Finlandia di hari ketiga fokus ke bidang pendidikan

Selanjutnya, delegasi Sumedang juga mendapatkan pengetahuan dan pengalaman tentang pendidikan dari Pasi Halmari, Programme Manager in Transformational Education Haaga Helia University di Kampus Haaga Helia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *