Pelajar Ini Tenggelam di Danau Bonardo dan Tewas Mengenaskan

BOGOR – Seorang pelajar tenggelam di Bogor ditemukan tewas mengenaskan di Danau Bonardo, Desa Cipeucang, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, pukul 15.30 WIB, Rabu 23 November 2022.

Korban bernama Dafi Faroji (17) itu diketahui sorang pelajar teggelam di Bogor saat menaiki getek atau perahu rakit di danau tersebut bersama seorang temannya.

Sesampai di danau, korban bersama teman kemudian menaiki perahu rakit (Getek) menuju tengah danau.

“Iya betul korban tenggelam. Pas pakai getek di tengah danau hilang keseimbangan. Satu orang temanya berhasil berenang ke tepi sungai, sedangkan Dafi panik dan tenggelam,” kata Kapolsek Cileungsi Kompol Zulkarnain kepada Jabarekspres.com, Kamis 24 November 2022.

Kemudian, sembilan orang teman lainnya mencoba mencari korban pejalar tenggelam di Bogor. Namun, tak kunjung ditemukan, akhirnya melaporkan kepada petugas kepolisian.

Selanjutnya, Tim SAR gabungan melakukan pencarian sampai dengan pukul 18.00 WIB di hari korban tenggelam. Namun, hasilnya nihil. Pencarian dilanjutkan esoknya, pagi hari ini, Kamis 24 November 2022.

Baru pukul 08.30 WIB hari ini, korban berhasil ditemukan oleh Petugas Gabungan. “Korban ditemukan pada pukul 08.30 oleh tim penyelam dalam keadaan meninggal dunia,” tambahnya.

Setelah ditemukan, jenazah Dafi Faroji yang merupakan Kelas 12 SMK Nurul Hikmah, diserahkan kepada keluarga korban.

“Rencana korban tenggelam akan langsung dibawa kerumah duka yang beralamat di Perum Citra Indah Bukit Akasia Blok U12 Nomor 10 Desa Sukamaju, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor untuk dilakukan pemakaman,” tambahnya.

Kompol Zulkarnain juga menghimbau masyarakat, untuk tetap berhati-hati ketika mengunjungi suatu tempat seperti danau. Serta selalu mengawasi anak-anak agar kejadian serupa pelajar tenggelam di Bogor tidak terulang lagi.

“Saya mengimbau kepada masyarakat untuk tetap berhati-hati dimanapun berada, dan untuk orang tua yang memiliki anak masih sekolah, perlu mengetahui anaknya bermain dimana, agar dapat mengatasipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya. (sfr)

Tinggalkan Balasan