Agar Penyaluran Bantuan Korban Gempa di Cianjur Merata, Ini Langkah Tim Kemanusiaan BIN!

BANDUNG – Untuk memastikan penyaluran bantuan bagi para korban gempa di Cianjur merata diterima oleh warga, Badan Intelejen Negara (BIN) melalui Tim Kemanusiaannya melakukan beberapa langkah.

Sampai saat ini masih terus berupaya dalam memberikan bantuan kepada para korban gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa barat yang berada di desa-desa terpencil.

Seperti halnya di Kampung Burangkeng, RT 001/001, Desa Mangunkerta, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Deputi VII BIN, Prabawa Ajie mengatakan, pihaknya akan membagikan bantuan berupa paket makanan siap saji, peralatan anak-anak dan orang dewasa, hingga bantuan keuangan.

Bantuan tersebut, kata Ajie nantinya akan dibagikan kepada sekitar kepala keluarga (KK) atau 300 pengungsi di Kampung Burangkeng.

“Desa yang terdampak dari gempa ini sangat memprihatinkan. Untuk saat ini belum mendapat bantuan sama sekali. Jadi ini bantuan sudah ada, namun baru sampai di desa, dan jumlahnya sangat kecil,” katanya, Kamis (24/11).

Selain itu, Ajie yang juga merupakan juru bicara BIN, mengungkapkan bahwa masyarakat setempat kini telah mendirikan tenda pengungsian di tengah persawahan dan perkebunan.

Maka dari itu, Ajie menambahkan bahwa masyarakat yang kini tengah terdampak dan belum terisolir harus segera mendapatkan bantuan.

“Kita melaksanakan instruksi Kepala BIN, Bapak Jenderal Polisi Purnawirawan Budi Gunawan, agar kita bergerak cepat, memberikan yang terbaik bagi saudara-saudara kita yang mendapat musibah gempa ini,” ujarnya.

Sehingga dengan adanya hal tersebut, dia mengungkapkan, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan pihak terkait. Hal itu dilakukan, agar desa-desa yang belum terjangkau dapat segera mendapatkan bantuan dari berbagai pihak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *