Banyak Pasien Korban Gempa Cianjur Alami Patah Tulang

BOGOR– Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ciawi Bogor menampung 6 pasien korban gempa Cianjur yang terjadi beberapa hari lalu.

Korban gempa yang mendapatkan perawatan di RSUD Ciawi, Kabupaten Bogor saat ini merupakan hasil rujukan dari RSUD Cimacan, Kabupaten Cianjur.

Wakil Direktur Pelayanan RSUD Ciawi Vitrie Winastrie mengatakan, ada 6 pasien yang dirawat dengan berbagai kasus yakni cidera kepala, patah tulang dan luka-luka.

“Satu pasien dalam kondisi berat dirawat di ICU dan yang lainya dirawat di ruang inap biasa,” kata Vitrie Winastrie kepada media, Rabu 23 November 2022.

Ke enam pasien yang di rawat yakni Yeti Suhayeti (50)tahun, Sandi (18), Andi Romadoni, Ibriz (3), Hoerudin (32), Otong (37) dan Kurnia (34) tahun.

“Pasien termuda 3 tahun dan yang tertua 50 Semua korban gempa dirawat pada ruang teratai A yang diperuntukan untuk sementara untuk korban gempa dengan kapsitas 30 bad,” tambahnya.

Kabupaten Bogor memiliki 4 Rumah Sakit Umum Daerah diantaranya RSUD Cileungsi, RSUD Cibinong, RSUD Ciawi dan RSUD Leuwiliang.

“Kami sudah kordinasi dengan ngan kepala dinas dan kami siap untuk membantu korban bencana,” bebernya.

RSUD Ciawi dan RSUD Cileungsi menjadi RSUD yang paling siap untuk menampung korban bencana dari rujukan RSUD Cianjur.

Pasalnya, RSUD Cileungsi lebih dekat dengan RSUD Sayang dan RSUD Ciawi dekat dengan RSUD Cimacan, Kabupaten Cianjur

“Untuk kebutuhan obat akan dikirimkan segera sesuai keburuhan disana, sudah kordinasi dengan Dinkes Cianjur juga,” lanjutnya.

Masih kata Vitrie Winastrie, tim medis dari empat RSUD yang ada di Kabupaten Bogor juga akan terjun langsung membantu para korban bencana di lokasi Cianjur.

“Dan nanti ada tim medis dari 4 rsud kesana, sudah ada kontak person yang sudah di komunikasikan untuk titik-titik yang memang harus dibantu,” pungkasnya. (sfr)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan