Pemkab Bandung Barat Janjikan Bonus bagi Atlet yang Raih Medali di Porprov XIV Jabar

BANDUNG BARAT– Pemerintah Kabupaten Bandung Barat mengapresiasi setinggi-tingginya para atlet yang sudah berjuang pada ajang Porprov XIV Jabar 2022.

Pemda Bandung Barat akan terus berkomitmen untuk kemajuan insan olahraga yang berkiprah untuk kedepannya.

Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan mengungkap, berdasarkan data Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Barat, Kabupaten Bandung Barat menempati posisi kedelapan dengan raihan total raihan medali sebanyak 229 medali.

“Kemarin terbaru Bandung Barat mendapatkan 229 medali diantaranya 49 emas, 72 perak dan 108 perunggu,” jelas Hengky setelah ditemi usai pelepasan kontingen NPCI KBB, Sabtu (19/11/2022).

“Pemerintah daerah saat ini tengah menyiapkan bonus bagi para atlet, pelatih dan juga mekanik peraih medali yang berlaga di Porprov Jabar XIV 2022,” sambungnya

Hengky mengaku sangat bangga dengan atlet muda binaan Kabupaten Bandung Barat itu. Apalagi dengan raihan medali yang diperoleh dalam ajang bergengsi tingkat Jawa Barat.

“Sangat bangga dengan atlit binaan di Bandung Barat atas prestasi di tingkat 8 ini, sebuah perjuangan yang maksimal, mereka bisa percaya diri dengan kemampuannya,” jelas Hengky

Saat perlehetan Porprov Jabar, ungkap Hengky, kontingen Kabupaten Bandung Barat berjalan lancar sesuai dengan rencana serta target.

“Tidak ada kendala yang berarti meskipun ada sedikit terkait persoalan dana tapi ini sudah maksimal yang Pemkab Bandung Barat lakukan dan alhamdulillah dengan peringkat 8 kita sangat mengapresiasi,” tutur Hengky

Hengky mengatakan , kedepannya Pemkab Bandung Barat  sudah melakukan koordinasi dan komunikasi dengan KONI KBB terkait kebutuhan sarana dan prasana penunjang atlet Kabupaten Bandung Barat.

“Kita sedang merancang kebutuhan yang akan dikomunikasikan dengan pihak swasta. Kita butuh aset sarana dan prasarana kemudian kita ingin melakukan pembinaan mulai dari sekarang supaya prestasi semakin meningkat,” bebernya. (mg1/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan