Muhaimin Iskandar jadi Cawapres Hasil Muktamar PKB Bisa Dirubah

KABUPATEN BANDUNG – Berdasarkan hasil Muktamar Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar telah ditetapkan sebagai calon presiden (Capres).

Akan tetapi pada kenyataannya, setelah PKB menjalin koalisi dengan Partai Gerindra, sikap PKB agak realistis. Sebab, Partai Gerindra sendiri memastikan Prabowo Subianto maju kembali sebagai Capres pada Pemilu 2024 nanti.

Meski secara kesepakan belum menentukan mengenai siapa pendamping Prabowo, Muhaimin Iskandar sepertinya sudah ikhlas jika ditempatkan sebagai Cawapres.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Fraksi PKB DPR RI, Cucun Ahmad Syamsurijal mengatakan seruan Muhaimin Iskandar untuk menjadi Capres adalah keputusan Muktamar PKB.

Anggota Komisi III DPR RI itu menjelaskan, pada Muktamar PKB, kemari memutuskan bakal mengusung Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, sebagai calon presiden 2024.

Kendati demikian, Cucun menegaskan bahwa keputusan  tersebut merupakan mandat dari muktamar yang merupakan forum tertinggi dalam partai.

“Amanat muktamar sudah final. Ialah mencalonkan sebagai presiden,” tegas dia.

Ada pun nanti ada target negosiasi antara Prabowo Subianto dan Gus Muhaimin dari koalisi yang dibangun harus menjadi cawapres, maka nanti akan ada forumnya. Seperti: Rapimnas, Muskernas sesuai AD/ART PKB.

“Kalau politik kan dinamis, jadi jangan dipaksakan ingin menjadi presiden, walaupun amanat muktmar sebagai presiden. Nanti akan ada forumnya sesuai dengan ketentuan Ad/ART Partai,”  ujarnya dia.

Sementara itu, Bupati Bandung sekaligus Ketua Dewan Pengurus Cabang PKB kabupaten Bandung Dadang Supriatna, mengatakan, Muhaimin Iskandar di Kabupaten Bandung sudah banyak dikenal.

Mulai dari kalangan Pondok Pesantren sampai Generasi Milenial, nama Muhaimin Iskandar adalah sosok yang pantas untuk memimpin negeri ini.

Kang DS sapaan akrab Dadang Supriatna menilai, jumlah penduduk di Kabupaten Bandung, sebanyak 54 persen dalam usia produktif.

Untuk itu, bersama PKB nanti akan dibuat berbagai program untuk membantu  menyejahterakan masyarakat.

‘’Nanti kita akan berkolaborasi dengan semua yang ada di Kabupaten Bandung Insyaallah (digelar rutin) sesuai dengan perintah ketua fraksi,” tandasnya.

Sementara itu, seruan Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin menjadi calon presiden (capres) 2024 bergema di acara “Color Run Soljer Ceria 2022”, Kabupaten Bandung, Minggu 20 November 2022.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan