Bikin Baper! Surat Izin Sakit Pakai Puisi dari Udin Untuk Guru Viral di Medsos

JABAREKSPRES – Baru-baru ini viral di media sosial surat izin sakit dari siswa Udin untuk sang guru dengan menggunakan puisi yang membuat warganet baper (bawa perasaan).

Surat izin memang menjadi salah satu cara yang digunakan seorang siswa apabila berhalangan masuk ke sekolah karena beberapa alasan salah satunya sakit atau ada kepentingan mendesak lainnya.

Sehingga membuat orang tua yang menjadi wali siswa biasanya menuliskan surat izin tersebut untuk memberikan informasi kepada pihak sekolah.

Namun, berbeda dengan siswa bernama Udin ini. Ia menuliskan keterangan izin sakitnya melalui sebuah surat yang berbeda dengan surat izin sakit pada umumnya.

Hal ini karena Udin yang diketahui dalam surat tersebut merupakan siswa SMP kelas 8 ini, mengirimkan surat izin sakit untuk guru wali kelasnya dengan menggunakan sebuah puisi.

Surat izin sakit milik Udin ini diunggah oleh pemilik akun TikTok @extrem81 pada Selasa (15/11/2022) dan mendadak viral hingga mendapat perhatian warganet hingga Kamis (17/11/2022) ini dengan jumlah penonton mencapai 6,2 juta lebih.

Terlihat dalam surat itu, Udin mengawali ucapan salam kepada wali kelas 8A dan dilanjutkan dengan kalimat yang menggambarkan suasana keindahan di pagi hari.

“Alangkah indahnya pagi siang ini matahari bersinar dengan terang burung-burung pun bernyanyi dengan senang,” tulis Udin.

Kemudian Udin melanjutkan dengan kalimat yang mengungkapkan alasannya tidak bisa masuk sekolah masih dengan kata-kata indahnya.

“Bunga-bunga di taman semerbak mewangi dan bermekaran tapi ada satu bunga yang layu yaitu saya (Udin) hari ini saya sakit jadi tidak bisa masuk sekolah,” tulis Udin lagi.

Udin juga menuliskan salam hormat yang disertai dengan tanda tangan dan namanya dalam surat tersebut.

“Dari muridmu yang layu lagi sakit, Udin,” pungkasnya dalam surat tersebut.

Surat izin sakit ini membuat warganet penasaran dengan sosok Udin, bahkan warganet menyebutkan Udin sangat kreatif hingga mendoakan kesembuhannya.

“Si Udin kreatif banget ya,salut jadinya,” tulis @dh***  yang berkomentar dalam unggahan.

“Aku terharu..ternyata Udin memang bnr bnr puitiss …ohh Udin selayu apa hari ini ..,” tulis @EZ***.

Tinggalkan Balasan