Siap-siap! Pejabat di Pemkab Bogor Bakal Dirotasi dan Mutasi

KABUPATEN BOGOR – Jajaran pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor bakal dirotasi dan mutasi dalam waktu dekat ini. Hal itu disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bogor, Iwan Setiawan.

Menurutnya, rotasi dan mutasi jabatan sudah disiapkan dan tinggal menunggu keputusan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Kami sudah menyiapkan, tinggal menunggu dari Kemendagri saja. Termasuk untuk empat direktur RSUD,” kata Iwan, Rabu (16/11).

 

Iwan menegaskan, dalam masa pemerintahan-nya, dirinya tidak akan menunjuk seseorang pejabat untuk menduduki posisi yang tidak dikuasai atau tidak sesuai dengan latar belakang pendidikannya.

“Jadi kami akan menunjuk sesuai bidangnya, juga latar belakang pendidikannya,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bogor, Irwan Purnawan menjelaskan, pihaknya tidak akan gegabah dalam menempatkan seorang pejabat. Namun, bakal dilihat dari kemampuan serta latarbelakang pendidikannya.

“Posisi jabatan yang kosong akan diisi oleh orang yang tepat di bidangnya. Tidak sembarang, penempatan harus sesuai dengan latarbelakang pendidikannya,” ujarnya.

Badan Kepegawaian Pendidikan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) mencatat saat ini sebanyak 64 jabatan kosong di lingkungan Pemkab Bogor di antaranya 7 jabatan eselon II, 17 posisi eselon III dan 40 posisi jabatan eselon IV.

Kemungkinan jumlah jabatan kosong itu akan terus bertambah. Sebab, sebanyak 1.112 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang sudah masuk usia pensiun.

“Iya memang bisa saja karena terlalu lama jabatan tersebut kosong berdampak pada pelayanan,” pungkasnnya (sfr/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan