Hari Bhakti PU ke-77, Dinas BMPR Jabar Bakal Adakan Pameran Alat Berat

Jabarekspres.com – Ada yang khas pada penyelenggaraan peringatan Hari Bhakti Pekerjaan Umum ke-77 tingkat Jabar kali ini.

Hari Bhakti Pekerjaan Umum ke-77 di Jabar yang akan digelar mulai Kamis 17 November hingga puncak acara peringatan Harbak PU pada 3 Desember 2022 berbeda dengan sebelumnya.

Pada gelaran Hari Bhakti Pekerjaan Umum nanti tak hanya kegiatan bakti sosial, olahraga, kesenian atau gelar stan kuliner dan produk UMKM. Tapi untuk pertama kalinya akan ada pameran alat berat.

Tentunya “si kuning” Stoom Walls bakalan “nongkrong” di Komplek Olahraga Arcamanik Bandung.

Pengunjung pun bakal boleh mencoba Stoom tersebut dan alat berat lainnya dengan didampingi para petugas di STAN tersebut.

Semua itu bisa disaksikan pada gelar kegiatan pada hari pertama atau acara pembukaan kegiatan peringatan Harbak PU tingkat Jabar pada 17 November 2022 Kompleks GOR Arcamanik Bandung.

Pada kegiatan hari pertama tersebut akan diselenggarakan pula, sunatan masal 25 orang
donor darah 80 orang, pemberian beasiswa 18 orang (SD 6 orang, SMP 6 orang, SMA 6 orang), pameran UMKM/makanan 20 stan dan
pameran alat berat

Selain itu akan ada Live zoom Perwakilan dari setiap UPTD Dinas BMPR Jabar terkait peran masyarakat dalam pemeliharaan jalan dan rumija program sapu lobang.

Rencananya disaksikan oleh Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum.

Kepala Dinas BMPR Jabar Bambang Tirtoyuliono mengemukakan peringatan Harbak PU kali ini akan ada kekhasan, salah satu contoh akan ada pameran alat berat.

Juga akan ada kegiatan terkait partisipasi dan peran masyarakat dalam membantu pembangunan infrastruktur, seperti membantu pemeliharaan jalan dan rumija.

“Mudah-mudahan, kekhasan ini setiap tahun bisa digelar dan menjadi “ikon” Hari Bakti PU di Jabar, sehingga masyarakat pun akan selalu mengingat dan mengetahui Hari Bakti PU,” ujar Bambang.

Sejarah Hari Bhakti PU

Tanggal 3 Desember merupakan hari yang punya “Makna Khusus” bagi warga Departemen Pekerjaan Umum. Karena pada tanggal 3 Desember 1945 terjadi peristiwa bersejarah.

Gugur tujuh orang karyawan yang berjuang mempertahankan markas Departemen PU di Kota Bandung yang sekarang dikenal sebagai Gedung Sate.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan