Santri MTs Persis 38 Padalarang Sabet Dua Medali Porprov Jabar XIV 2022

Jabarekspres.com – M. Malik Alfarizi, santri asal Pesantren Persis Padalarang menjadi salah satu kontingen panjat tebing pada Porprov Jabar XIV 2022.

Malik yang berkompetisi di Stadion Si Jalak Harupat Soreang Kabupaten Bandung, Senin (14 November 2022) berhasil menorehkan prestasi menakjubkan.

Santri yang saat ini duduk dikelas 9 berhasil meraih mendali perak No Pertandingan DYNO Perorangan Putra, dan meraih Medali Perunggu No Pertandingan Lead Tim Putra Cabang Olahraga Panjat Tebing pada Porprov Jabar XIV 2022.

Prestasi M. Malik merupakan terobosan yang sangat menakjubkan Kader muda Persatuan Islam berhasil unggul di dalam dunia olahraga.

Keunggulan Kader muda Persatuan Islam ini menjadi salah satu perwakilan dari keberhasilan Cabang olahraga (Cabor) panjat tebing Porprov Jabar XIV 2022.

Kepala Madrasah MTs Persis 38 Padalarang Ustadzah Dra. Enung Nurlaela, mengapresiasi atas proses yang Malik lalui untuk keberhasilannya di cabang olahraga panjat tebing mewakili Kabupaten Bandung Barat.

“Pada dasarnya bahwa setiap anak punya kecerdasan yang heterogen ,begitu pun ketika ada anak yang mempunyai prestasi non Akademik,” kata Ustadzah Enung Nurlaela.

“Kita memahaminya dan mendukungnya sebagai bentuk apresiasi dari kecerdasan tersebut,malah prestasi dibidang non akademik akan dipoles dengan nilai-nilai ilahiyah,” imbuhnya.

Menurutnya, untuk meraih prestasi ini tentu bukan perkara mudah, terlebih Malik harus membagi waktu untuk menyesuaikan dengan pelajaran disekolah.

“Sekolah berharap Malik tetap istiqomah untuk menuntut ilmu karena itu bagian dari tugas dan kewajiban sebagai manusia,dan terus mengasah kemampuan dibidang yang diminati dan sudah pasti adalah suatu prestasi,” Lanjutnya

Keberhasilan Malik sebagai Perwakilan Bandung Barat menjadi awal yang sangat luar biasa bagi Madrasah.

Kepala sekolah pun berharap agar apa yang diraih oleh Malik bisa menjadi Motivasi yang kuat untuk seluruh santri mengasah segala potensinya

Dijelaskan Ustadzah Enung sejak Awal Mts Persis 38 Padalarang mendorong dan memberikan dukungan penuh bagi semua santri untuk mengasah dan fokus meningkatkan segala potensinya untuk meraih prestasi

“Untuk seluruh santri bahwa kalian diberi oleh Alloh kecerdasan (kemampuan) / bakat asah terus dan fokus supaya kalian bisa memetik hasil terbaik,” pungkasnya.***

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan