Tumbangkan Kabupaten Bekasi, Bulutangkis Kabupaten Bogor Sabet Medali Emas

Jabarekspres.com – atlet bulutangkis Kabupaten Bogor Muhammad Halim Asshidiq sukses menumbangkan atlet bulutangkis Kabupaten Bekasi M Fachri AR di final tunggal putra Pekan Olahraga Provinsi (Porpov) Jawa Barat XIV 2022.

Di laga yang digelar di Lapangan Badminton GOR Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi itu, Halim menang setelah bermain tiga set. Dengan kemenangan tersebut, raihan medali Kabupaten Bogor terus bertambah.

Pada pertandingan itu, atlet bulutangkis Kabupaten Bekasi M Fachri AR didukung oleh Pejabat (Pj) Bupati Bekasi Dani Rhamdan yang datang langsung untuk menonton pertandingan.

Namun, meski didukung langsung oleh orang nomor satu di Kabupaten Bekasi, Fachri tak bisa memberikan yang terbaik karena harus dikalahkan oleh Halim.

Sebenarnya final tunggal putra tersebut berjalan cukup seru. Sebab, kedua pemain masing-masing semapt memenangkan pertandingan.

Halim menang di set pertama dengan skor akhir 17-21. Sementara Fachri AR menang di set kedua dengan skor 21-18. Kemudian pada set ketiga atau babak penentuan Halim menang dengan skor18-21.

Ditemui awak media usai pertandingan, Halim mengaku, kekalahannya di set kedua karena bermain buru-buru dan ingin langsung memenangkan pertandingan.

Namun, bukannya menang dia malah jadi tidak fokus dan harus kalah di set tersebut.

“Usai menang di set pertama, saya terburu-buru ingin matiin tetapi malah mati sendiri. Di set ketiga, atas arahan pelatih Teguh Budiman saya main agak sabar dan menyerang kalau ada kesempatan,” bebernya.

Menurutnya, final melawan atlet tunggal putra Kabupaten Bekasi lebih menguras mental karena M Fachri AR didukung Pj Bupati Bekasi dan suporternya.

”Bagusnya, kami pebulutangkis yang bertanding di sini dalam empat laga final juga didukung pejabat Pemkab Bogor seperti Asisten Administrasi dan Pemerintahan Hadijana, Koni Kabupaten Bogor dan suporternya. Hingga ada tekanan juga ke atlet tunggal putra Bulu Tangkis tuan rumah,” pungkasnya. (sfr/kominfokbbgr)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan