Raih Medali Perak, Tim Pelatih Tim Hockey 5S’ Putri Kabupaten Bandung Bakal Evaluasi Permainan

Jabarekspres – Tim Pelatih Hockey 5S’ Putri Kabupaten Bandung bakal melakukan beberapa evaluasi pada tim. Hal itu dilakukan buntut dari hanya mendapat medali perak di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porpov) XIV Jawa Barat 2022.

Seperti diketahui, kontingen Kabupaten Bandung dari cabang olahraga (cabor) hockey tersebut, sempat bertanding sengit melawan Kabupaten Ciamis di final 5S’ Putri.

Namun, di akhir pertandingan tim Kabupaten Bandung harus mengakui keunggulan Kabupaten Ciamis. Akhirnya Hockey Putri 5S’ pun hanya bisa mempersembahkan medali perak di ajang itu.

Pelatih Tim Hockey 5S’ Putri Kabupaten Bandung, Indra Agung Juliawan mengatakan, hal pertama yang bakal dievaluasi adalah di penyerangan,.

”Karena awalnya kita di indoor dulu lalu pindah ke hockey five itu cukup sulit adaptasi perpindahannya,” ujar Indra kepada Jabar Ekspres, Selasa (14/11).

Dia menilai Tim Hockey 5S’ Putri Kabupaten Bandung masih kurang pada bagian finishing. Pasalnya, selain ada teknik dasar yang sangat berbeda di keep five (5S’), di nomor ini juga para pemain terkendala arena lapangan.

”Awalnya kita berlatih di dalam ruangan (indoor) namun saat bertanding harus di luar ruangan (outdoor). Apalagi lapangannya lebih luas dan pakai karpet, kalau indoor itu interlock,” terangnya.

Dijelaskan Indra, anak asuhnya selama dua tahun ke belakang fokus berlatih untuk bertanding di dalam ruangan.

”Jadi dua tahun persiapan untuk indoor, tapi ketika dua bulan mendekati pelaksanaan (Porprov Jabar XIV), kita dipindahkan ke keep five,” jelasnya.

Dia mengaku, untuk sesi latihan para atlet dilakukan peningkatan dan penambahan waktu latihan sesuai dengan kemauan anak asuhnya.

”Kalau untuk peningkatan latihan dilakukan, alhamdulillah itu semua karena tekad anak-anak juga,” paparnya.

Terkendala Aturan

Indra memaparkan, untuk sesi latihan Tim Hockey 5S’ Putri Kabupaten Bandung, pada dua tahun ke belakang atau diawal-awal latihan dilakukan empat kali per satu pekan.

”Kemudian dua bulan (sebelum Porprov Jabar XIV) kita dua sampai tiga kali sesi latihan setiap hari,” terangnya.

Dia menuturkan, kendala lain bagi Tim Hockey 5S’ Putri Kabupaten Bandung, pada ajang Porprov Jabar XIV adalah penyesuaian peraturan pertandingan. Sebab, nomor Hockey 5S’ itu baru pertama dipertandingkan di Porprov.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan