Sukses di Selam Kolam, Kabupaten Bogor Bidik Emas di Selam Laut

Jabarekspres.com – Setelah sukses di nomor selam kolam, atlet Cabang Olahraga (Cabor) Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Kabupaten Bogor bertekad mengulang kesuksesan di nomor selam laut di ajang Porpov Jabar XIV 2022.

Di nomor selam kolam  ajang Pekan Olahraga Provinsi Jawa Barat (Porpov Jabar) XIV 2022, Kabupaten Bogor meraih enam emas, empat perak dan empat perunggu.

Ketua Harian POSSI Kabupaten Bogor Lilik Suhartini mengaku, saat ini timnya masih melakukan persiapan untuk mengikuti nomor pertandingan selam laut.

”Kami baru saja meninjau lokasi sekaligus adaptasi serta menggelar latihan sore,” ungkapnya ketika ditemui wartawan usai meninjau venue pertandingan di Pangandaran, Minggu, 13 November 2022.

Lilik mengaku optimis bakal meraih sukses seperti di nomor selam kolam. Meskipun dia mengakui ada banyak perbedaan antara nomor selam kolam dengan nomor selam laut.

”Yang kami disiapkan ada 10 atlet,  tapi ada aturan perlu disamakan dengan selam kolam jadi satu nomor bisa dua atlet,  kemungkinan disini ada yang beda,” jelasnya.

Dia mengakui jika timnya bakal menghadapi tuan rumah Kabupaten Pangandaran yang punya nomor andalan dan sudah terbiasa di laut.

”Ada 4 nomor putra putri tapi kembali lagi pada aturan, kalau satu daerah satu nomor artinya ada atlet kami yang tak turun tapi semua harus mengikuti aturan tersebut,” terangnya.

Lilik menambahkan belum ada jadwal dan technical meeting untuk pertandingan tersebut. Dia mengaku sejauh ini peserta dan juga panitia masih melihat situasi laut. ”Kami masih menunggu panitia dan nomor fins swimming harus ombak tenang, makanya untuk dua hari latihan sudah cukup,” ujarnya.

Meskipun sudah meraih hasil maksimal di nomor selam kolam, tapi atletnya masih punya target di selam laut yakni satu emas. Dia pun berharap anak asuhnya bisa memaksimalkan pertandingan.

”Semoga bisa melebihi target karena laut tidak mudah ditebak dan kita minim latihan untuk dilaut karena tak punya,” tuturnya.

Dia menyebutkan, sejauh ini lawan terberat ada pada kontingen Cirebon. Pasalnya Cirebon mempunyai atlet berasal dari Angkatan laut yang sudah terbiasa berlatih di lautan lepas.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan