Partai NasDem Jabar Gerakan Kader dan Relawan Menangkan Anies Baswedan

BANDUNG – DPW Partai NasDem Jawa Barat segera melakukan pergerakan untuk menyosialisasikan Anies Baswedan sebagai Capres di Seluruh wilayah Jabar.

Ketua DPW Partai NasDem Saan Mustofa mengatakan, di setiap desa di Kabupaten/Kota di Jabar akan dibangun posku pemenangan.

Saat menargetkan, Anies Baswedan harus meraih suaran 50 persen di Jawa Barat.

‘’Target ini sangat penting mengingat Jawa Barat memiliki penduduk dengan jumlah terbanyak di Indonesia,’’ Kata Saat dalam acara peringatan Hari Jadi Partai NasDem tingkat Jawa Barat yang ke-11 untuk tingkat Jawa Barat, Jumat, (11/11).

Suara di Jawa Barat harus diraih maksimal. Sebab, dengan memenangkan suara di Jawa Barat maka peluang untuk menang secara nasional terbuka lebar.

Anies memiliki ikatan batin dari Jawa Barat yang memiliki karakyter religius dan banyak didukung oleh kalangan pondok pesantren.

‘’Jadi sangat klop, karena sosok capres kami menyatukan suasana kebatinan,” jelasnya.

Untuk langkah strategi yang dilakukan Partai NasDem memenangkan Anies adalah, menyosialisasikan hingga tingkat akar rumput.

Anies akan kita perkenalkan diberbagai pondok pesantren di Jawa Barat.  Di antaranya, Tasikmalaya, Ciamis, Abah Aos dan lainnya.

Untuk wilayah Bandung Raya, anies akan melakukan safari politik dengan didampingi sejumlah relawan.

Untuk relawan Anies sendiri, di Jawa Barat sudah sangat banyak yang menyatakan siap mendukung Anies.

‘’Ini nanti akan kita suport, dan berkolaborasi bersama Parta NasDem agar sosialisasi ini tersampaikan ke masyarakat,’’ ujar Saan.

Partai NasDem juga akan menjalin koordinasi dengan Partai Demokrat Jabar dan PKS agar bersama-sama menyosialisasikan Anies di Jabar.

Sementara itu, Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Indramayu Husen Ibrahim mengatakan, meski Kabuapten Indramyu bukan basis massa Parta NasDem, pendukung Anies di Indramayu sangat banyak.

Relawan Anies tumbuh subur di Indramayu dengan anggota yang mencapai ratusan ribu.

Pengurus DPRT ada 317, punya pengurus 55 orang per desa, 120 kampung NasDem dengan anggota 300 di setiap desa sudah doperintahkan untuk turun langsung memenangkan Anies.

Selain itu di setiap desa akan didirikan posko. Hal ini seiring dengan target yang di tetapkan untuk kursi legislatif di Kabupaten Indramayu sebanyak 18 kursi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan