IJTI Choice Award 2.0 Digelar, 18 Nominasi Dapat Penghargaan

BANDUNGIkatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Korda Bandung akan menggelar kegiatan IJTI Choice Award yang dilaksanakan pada 17 November 2022 di Gedung Bale Riung Sunshine Resort  Kabupaten Bandung.

Ketua IJTI Korda Bandung, Rezytia Prasaja mentakan, even penghargaan ini, merupakan program rutin tahunan yang sudah dilaksanakan sejak 2021 lalu.

Ide dan Gagasan IJTI Coise Award ini bermula dari masukan Kombes Pol Hendra Kurniawan yang pada saat itu menjabat Kapolrestabes Bandung.

Waktu itu, Kombes Pol Hendra Kurniawan memberikan masukan agar setiap narasumber yang memberikan bahan pemberitaan kepada jurnalis diapresiasi.

‘’Masukan ini kemudian dikembangkan dan diskusikan untuk dibuat program kerja tahunan oleh IJTI Korda Bandung,’’ ujar Rezytia.

IJTI Choice Award 1.0  pada 2021 lalu digelar dengan sukses yang dibuka langsung oleh Gubenur Jabar Ridwan Kamil.

Untuk itu, pada pelaksanaan IJTI Chioce Award ini harus digelar lebih sukses, matang dan terstruktur.

yang dibuka oleh Gubernur Jawa Barat, Mochamad Ridwan Kamil, dijadikan motivasi agar di kegiatan IJTI Choice Award 2.0 di tahun ini bisa dilaksanakan lebih elegan, matang dan terstruktur.

Pihak panitia sendiri sudah mendiskusikan dan menilai untuk memberikan 18 nominasi. Penilai ini sudah dilakukan oleh internal IJTI dengan mempertimbangkan berbagai masukan dari pihak yang memiliki kompentensi.

Pihak panitia akan memberikan penghargaan kepada 20 tokoh lokal dengan 18 nominasi. Salah satunya adalah Bupati Kabupaten Bandung Dadang Supriatna.

Dalam memberikan penilaian, pihak panitia menitik beratkan kepada para pejabat publik yang telah memiliki program kerja dengan hasil yang dirasakan masyarakat.

‘’Jurnalis tentunya akan memberikan penilain ini sangat obyektif, apalagi yang kita tahu Bapak Dadang Supriatna memiliki banyak program kerja yang langsung menyentuh warganya,’’ ujarnya.

Pada pelaksanaan malam penghargaan  pihak panitia akan membatasi julah undangan yang akan hadir. Hal ini dilakukan sebagai prosedur untuk penanganan Covid-19.

Namun demikian, lanjutnya, kegiatan tersebut akan disiarkan langsung di dua stasiun televisi swasta, yakni Inspira TV dan PJTV.

“Tanpa mengurangi rasa hormat, karena masih diberlakukannya pembatasan jumlah di pandemi covid-19, kami memohon maaf karena nanti yang boleh hadir di venue hanya penerima,’’ tutup Ezy sapaan akrab Ketua IJTI Korda Bandung. (yan).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan