Wali Kota Bogor Bima Arya Ungkap Banyak Keluhan Perizinan dengan Sistem OSS

JABAREKSPRES.COM – Wali Kota Bogor Bima Arya menyebut sistem perizinan usaha yang terintegrasi secara elektronik atau Online Single Submission (OSS) memantik persoalan baru di tengah bangkitnya para pelaku usaha baru pasca pandemi Covid-19.

Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan, berdasarkan hasil evaluasi mengenai perizinan, ternyata banyak sekali keluhan-keluhan ynag disampaikan mengenai OSS ini.

“Saya hari ini, pagi ini mengevaluasi perizinan karena banyak keluhan dari kota kota lain juga terkait dengan efektivitas OSS. Ini langkah mundur, karena OSS ini membuat ribet. Membuat banyak ketidak kepastian,” ungkap Wali Kota Bogor Bima Arya kepada wartawan pada Rabu, 9 November 2022.

Ketua Dewan Pengurus Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI)  itu mengaku, banyak mendengar adanya indikasi praktek-praktek di lini bawah yang justru memperlambat proses OSS itu sendiri.

Dengan begitu, sambung dia, akselerasi perangkat daerah khususnya dinas terkait dengan perizinan harus bekerja lebih ekstra  untuk menelisik sejumlah pelaku usaha yang menjalankan usahanya di setiap daerah, seperti di Kota Bogor.

Jika tidak ditindak lanjuti dengan serius hal itu sangat berdampak bagi Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan lainya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *