10 Negara Pendukung LGBT di Gelaran Piala Dunia 2022, Tolak Keras Hukuman Untuk Kaum LGBT

JABAREKSPRES.COM – Kontroversi pelarangan aktivitas LGBT dalam gelaran Piala Dunia 2022 di Qatar tenyata berdampak luas. Beberapa negara bahkan secara terang-terangan menyatakan keberatan dengan aturan yang diterapkan Qatar, dan menyerukan sebagai pendukung LGBT dalam gelaran Piala Dunia 2022 tersebut.

Bukan hanya keberatan, Negara – Negara pendukung LGBT di Piala Dunia ini juga menyatakan menolak hukuman yang akan diterapkan Qatar bagi kaum LGBT yang melanggar aturan disegara tersebut.

Mereka malah sengaja akan mengkampanyekan gerakan LGBT dalam even olahraga sepakbola terbesar didunia ini

Dengan gerakan yang disebutnya ‘One Love”, mereka akan menyematkan simbol LGBT berbentuk hati, dengan lambang bendera LGBT berwarna-warni pelangi yang akan ada di ban kapten kesebelasan.

Ban tersebut akan dipakai sang kapten tim dalam pertandingan di Piala Dunia 2022 saat ini.

Adapun 10 Negara yang mendukung gerakan LGBT di gelaran Piala dunia tersebut adalah sebagai berikut:

1. Belanda
2. Belgia
3. Denmark
4. Prancis
5. Jerman
6. Norwegia
7. Swedia
8. Swiss
9. Wales
10. Inggris

Meski Tidak semua negara tersebut menjadi peserta Piala dunia tahun 2022, namun mereka bertekad akan mendukung gerakan one love yang menentang peraturan pemerintah Qatar.

Diketahui, pemerintah Qatar, jauh-jauh hari sebelum pelaksanaan Piala Dunia dinegara tersebut telah mengeluarkan aturan tentang pelaksanaan piala dunia yang disesuaikan dengan syariat islam.

Dimana salah satunya mengatur tentang larangan mengenai sex bebas dan sex sesama jenis atau LGBT. Bahkan akan menerapkan hukuman bagi yang melanggar aturan tersebut dengan hukuman penjara, deportasi bahkan sampai hukuman mati.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan