Lokasi Tempat Nobar Gerhana Bulan Total di Bandung pada 8 November 2022

BANDUNG – Lokasi tempat nobar atau nonton bareng gerhana bulan total di Bandung ada di titik lokasi ini.

Warga Bandung dan sekitarnya bisa menikmati fenomena gerhana bulan total 8 November, hari ini bersama keluarga atau teman-teman.

Gerhana bulan total hari ini, adalah fenomena terakhir di tahun 2022 ini.

Tempat nobar atau nonton bareng gerhana di Bandung terdapat di titik yang cukup mudah diakses dari tengah kota.

Jika ketinggalan, untuk bisa menikmati momen langka itu secara langsung, masyarakat harus sabar menunggu sampai terjadi fenomena di lain waktu.

Bagi masyarakat Bandung dan sekitarnya, ada acara nobar alias nonton bareng fenomena yang hanya terjadi beberapa tahun sekali itu.

Berikut ini adalah titik lokasi tempat nobar gerhana bulan di Bandung :

Kantor Observasi Geofisika Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Kepastian itu disampaikan Kepala Stasiun Geofisika Bandung Teguh Rahayu untuk menjadikan kantor observasi geofisika Lembang sebagai tempat nobar gerhana bulan total pada 8 November 2022.

Teguh menyatakan, BMKG Bandung akan menggelar pengamatan gerhana bulan total (GBT) di Halaman Kantor Pos Observasi Geofisika Lembang.

“Tim Stasiun Geofisika Bandung akan melakukan pengamatan di Halaman Kantor Pos Observasi Geofisika Lembang pada pukul 15.00 WIB- selesai,” kata Teguh.

Informasi yang sama juga diunggah akun media sosial BMKG Bandung.

Dijelaskan, masyarakat pun tak perlu menggunakan alat khusus untuk bisa menikmati GBT.

“Masyarakat dapat menyaksikan GBT dengan mata telanjang, tanpa harus menggunakan kaca mata khusus gerhana,” tulisnya.

Masyarakat juga bisa menikmati bersama-sama fenomena GBT dari sore sampai malam hari.

“Masyarakat luas dapat ikut melihat Pengamatan Gerhana Bulan Total pada Selasa, 8 November 2022 pada sore hingga malam di Halaman Pos Observasi Geofisika Lembang,” tandasnya.

Fase Gerhana Bulan Total 8 November

Melansir pemberitahuan dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Geofisika Bandung, ada sejumlah fase gerhana bulan total 8 November.

Gerhana bulan total mulai (P1), terjadi pada 15.00.38 WIB, 16.00.38 WITA, 17.00.38 WIT. Fase ini masih belum bisa dinikmati masyarakat Indonesia.

Masyarakat baru bisa menikmati gerhana bulan saat fase gerhana sebagian mulai (U1) yang terjadi pada pukul 16.08.59 WIB, 17.08.59 WITA, 18.08.59 WIT.

Tinggalkan Balasan