Lewat Tengah Malam

Rupanya tidak hanya itu. David juga akan menyekap Nancy. Termasuk akan meremukkan dengkulnyi. Itu kalau dalam pembicaraan tersebut Nancy ia nilai berbohong.

David juga merencanakan akan meringkus Nancy dan membawanya ke Washington dalam keadaan terikat. Nancy akan dibawa ke gedung DPR untuk dipertontonkan: begitulah konsekuensi bagi politisi yang berbohong.

Bahwa Paul sampai terluka, kata David itu bukan tujuan aksinya. Ia tidak ingin melukai Paul. Ia tidak mengelak bahwa tindakannya masuk ke rumah Paul di waktu dini hari itu penuh risiko. Bahkan bisa disebut aksi bunuh diri.

Bahwa Paul sampai terluka itu salahnya Paul sendiri, katanya. Paul-lah, kata David, yang membuat situasi kian membuat dirinya terpaksa melakukan kekerasan itu.

Bahkan, katanya, rumah Nancy bukanlah satu-satunya target. David masih akan melakukan hal yang sama ke rumah seorang profesor di kota itu, tokoh-tokoh California dan tokoh-tokoh nasional. Tentu yang dari Partai Demokrat. Atau yang membenci Presiden Trump.

David memang aneh. Mengapa ia tidak lari ketika Paul berhasil menelpon 911. Maka banyak rumor di medsos mereka sebenarnya sudah saling mengenal. Bahkan ada juga tuduhan jahat: mereka saling suka.

Tapi David menjelaskan: ia bukan pengkhianat yang takut tindakannya diketahui polisi. Ia membandingkan dirinya dengan para pendiri Amerika yang tidak takut melawan penjajah Inggris kala itu.

Nancy Pelosi memang jadi simbol kebencian kalangan konservatif. Terutama di kalangan pendukung Trump. Semua yang dilakukan Nancy dianggap kebohongan bagi orang seperti David.

Nancy-lah memang yang memelopori impeachment pada Presiden Trump. Ini sangat dibenci pendukung Trump.

Ada lagi. Ingat adegan tepuk tangan gaya Nancy? Yang dilakukan ketika Presiden Trump lewat di depannyi? Setelah Trump memberikan pidato panjang State of the Union di depan Kongres gabungan?

Adegan itu begitu menohok. Gaya tepuk tangan Nancy itu begitu ketus. Disertai ekspresi wajah yang masam. Tapi yang seperti itu tidak melanggar hukum di Amerika. Sedang memasuki rumah orang tanpa izin, lewat tengah malam pula, adalah kriminal.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan