Atlet Dayung Bandung Barat Berhasil Raih 2 Emas di Porprov ke XIV Jabar

BANDUNG BARAT – Atlet Dayung Kabupaten Bandung Barat (KBB), berhasil raih prestasi membanggakan dengan mendapatkan 2 medali emas di ajang Porprov XIV/2022 Jawa Barat, di Situ Cileunca Pangalengan-Kabupaten Bandung, pada Sabtu, 5 November 2022.

Selain meraih medali emas, atlet Dayung Kabupaten Bandung Barat berhasil juga meraih 1 perak serta perunggu. Prestasi itu menambah raihan medali kontingen Kabupaten Bandung Barat pada event yang digelar olahraga empat tahunan itu.

Sebelumnya, emas pertama Kontingen Kabupaten Bandung Barat pada Porprov XIV Jabar 2022 ini diraih Cabor Dayung. Ada pun jumlah raihan medali yang berhasil diraih oleh atlet Dayung KBB pada saat ini sebanyak 3 emas, 1 perak serta 1 perunggu.

Pelatih Kepala Cabor Dayung, Heni Fuji mengatakan, Ersa Cahyani serta Anggi Widiarti berhasil merebut 2 emas. Satu emas Ersa dan Anggi dicetak di nomor LW 2X.

Ersa dan Anggi berhasil menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 4 : 02.951, mengalahkan atlet dayung asal Kota Depok yakni, Dinda Trinurbaity dan Sunjana Bella Shapira dengan catatan wakti 4 : 12.731.

Sedangkan, posisi ketiga atau perunggu berhasil didapatkan atlet dayung dari Kabupaten Bandung yakni, Fadhkin Nurhanafia dan Annisa Maudina Nugraha dengan catatan 4 : 17.419.

Adapun medali emas kedua Ersa dan Anggi didapat di nomor W2X dengan catatan waktu 3 : 42.784, kemudian ada Kabupaten Purwakarta yakni, Febriyanti Cahyaningtias dan Dewi Purwanti dengan waktu 3 : 50.65.

Posisi ketiga di duduki atlet Kabupaten Bandung yakni, Annisa Maudina, Salma PB dengan catatan waktu 3 : 52.856.

Sedangkan, untuk medali perak diraih M Saldi Restu Gumilar, yang terjun di nomor LMix dengan catatan waktu 3 : 44.737, kalah cepat dari atlet Kabupaten Bogor yakni, Kakan Kusmana yakno 3 : 40.021.

Perunggu diraih atlet Kabupaten Karawang yakni Asep Nandang dengan catatan 3 : 47.905.

Kemudian perunggu Kabupaten Bandung Barat didapatkan oleh nomor Mix 8+ yang beranggotakan M Saldi, Ryan, Salwa, Tiara, Nadya M, Nanda, Febriyana, Rega dan Ersa. Mereka mencatatkan waktu 3 : 23.690 kalah cepat dari tim Kabupaten Bandung di posisi kedua dan Kabupaten Bogor meraih emas.

“Alhamdulillah, dayung sudah memenuhi kewajiban untuk meraih medali emas pertama. Hari ini, bisa menambah perolehan emas lagi,” ucapnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan