Lewat Olimpus, Walikota Harapkan LDII Cimahi Cetak Atlit Dunia

Jabarekspres.com –  Dalam rangka memperingati Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 dan Sumpah Pemuda ke-94 tahun 2022, DPD LDII Kota Cimahi mengadakan Olimpiade Generasi Penerus (Olimpus) Kota Cimahi Tahun 2022.

Kegiatan yang berlangsung pada 28 Agustus – 31 Oktober 2022 ini diikuti sekitar 500 peserta dari pemuda-pemudi Kota Cimahi yang mengikuti enam cabang olahraga yakni futsal, bulu tangkis, basket, tenis meja, voli dan atletik.

“LDII berkewajiban untuk mendidik generasi muda agar mempunyai budi pekerti yang baik dan keahlian, sehingga mereka siap pakai ketika terjun ke masyarakat, ” ujar Ketua DPD LDII Kota Cimahi, Dwi Hartono, Sabtu (5/11).

Olimpus, imbuh Dwi, merupakan strategi LDII untuk mencetak pemuda yang mempunyai kemampuan khususnya di bidang olahraga.

Olimpus memberikan kesempatan yang sama bagi seluruh peserta untuk berkompetisi di bidang olahraga.

“Mereka diarahkan, dikembangkan, dan dilatih sehingga bisa menghasilkan prestasi yang membanggakan,” urainya.

Dwi menambahkan, kegiatan olahraga ini digalakkan sebagai amar maruf bil hal yang membutuhkan kerukunan, kekompakan, dan kerjasama yang baik. Karakter ini diharapkan bisa membentuk karakter generus LDII profesional religius.

“LDII berkewajiban membentuk generus profesional religius untuk menyongsong Indonesia Emas pada tahun 2045. Saat ini Indonesia mendapatkan bonus demografi, sehingga kami fokus untuk mendidik dan membina generus LDII sehingga mereka siap dan bisa beradaptasi pada masa mendatang,” urainya.

Selain bidang olahraga, Dwi menjelaskan, LDII menyiapkan generus melalui bidang pendidikan. Saat ini LDII banyak membina boarding school setingkat SD, SMP, dan SMA. Bahkan ada juga beberapa perguruan tinggi yang menjadi binaan LDII.

“Boarding school ini biasanya terintegrasi dengan pondok pesantren, sehingga murid-murid bisa sekalian nyantri di ponpes. Sehingga target agar mereka bisa alim faqih, berakhlakul karimah, dan mempunyai kemandirian,” imbuhnya.

Sementara itu, Wali Kota Cimahi, Ngatiyana mengapresiasi kegiatan Olimpus Cimahi yang dilaksanakan LDII. Kegiatan ini diharapkan bisa melahirkan atlit-atlit Kota Cimahi dari LDII untuk tingkat dunia.

“Kota Cimahi banyak melahirkan atlit-atlit nasional dan internasional. Mudah-mudahan bisa muncul atlit dunia dari LDII Cimahi, harapnya, saat pembukaan Olimpus Cimahi Tahun 2022, Minggu (28/8).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan