Daftar Harga Set Top Box TV Digital Terbaik Rekomendasi Kominfo

JABAREKSPRES.COM – Program Analog Switch Off untuk migrasi ke TV digital yang sudah dilakukan Kominfo sejak 2 November lalu, kini membuat masyarakat memburu daftar harga set Top Box terbaik untuk bisa kembali menangkap siaran TV.

Dengan melihat rekomendasi daftar harga set top Box terbaik menurut Kominfo, maka masyarakat diharapkan menjadi punya pilihan untuk membelinya.

Meski ada program bantuan dari pemerintah untuk memperoleh Set top box gratis dari pemerintah, namun masih banyak pula masyarakat yang tidak terjangkau program tersebut.

Karenanya rekomendasi harga set Top Box TV digital ini diharapkan bisa membantu masyarakat khususnya yang tidak mendapatkan bantuan STB gratis bisa mencari dan mennetukan untuk membelinya.

Set top box adalah alat yang memiliki fungsi untuk membantu televisi menangkap siaran yang menggunakan sinyal digital, yang kualitasnya lebih baik dari sinyal analog.

Kominfo memberikan rekomendasi merek dan Harga set top box yang berkisar antara Rp100.000 hingga Rp200.000-an. Dengan fungsi beragam, dari mulai menonton YouTube hingga memutar lagu.

Berikut rekomendasi daftar 10 merek set top box yang dilansir dari laman resmi Kominfo.

1. Tanaka Sakura T-21
Set top box murah dengan harga Rp120.000 ini tersedia port USB yang dapat digunakan untuk memutar lagu. Selain itu, ia juga memiliki port HDMI.

2. Akari ADS-525
Harga set top box ini berkisar Rp220.000 dengan dilengkapi fungsi smart cool. Akari ADS-525 juga sudah full HD dengan disertai dua output HDMI dan RCA.

3. Venus Brio
Harga set top box ini ada di angka Rp155.000 dan sudah full HD. Selain untuk menangkap sinyal digital, Venus Brio juga bisa digunakan untuk merekam dengan menggunakan USB.

4. Matrix Apple DVB2IP
Set top box ini tak kalah menarik dengan yang lainnya, dia memiliki memory 1 GB, sudah full HD, sudah mendukung TV streaming, dan mempunyai tampilan menu classic serta menu metro (android). Harganya berkisar Rp275.000.

Baca Juga: Daftar 9 Set Top Box Terbaik Harga Rp100.000 hingga Rp300.000, Sudah Tersertifikasi Kominfo

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan