Profil Diva Prisilia Peraih Medali Emas Pertama Untuk Kabupaten Bandung di Porprov Jabar 2022

JABAREKSPRES.COM – Tanggal 2 November 2022, seakan menjadi hari pembuktian bagi sosok cantik pelajar SMAN 1 Soreang, Diva Prisilia.

Nama Diva Prisilia kini banyak dikenal publik dan menjadi buah bibir di kalangan olahragawan Kabupaten Bogor. Pasalnya, secara mengejutkan, Diva yang awalnya sama sekali tidak diunggulkan dalam tim cabang olahraga Open Water Swiming (OWS) tiba-tiba tampil gemilang dan mempersembahkan emas untuk Kabupaten Bandung,

Gadis bernama lengkap Diva Prisilia Putri Sonjaya ini merupakan anak kedua dari pasangan Beni Sonjaya SE dan Wulan Cahyani.

Sejak kecil Diva memang sangat menyukai olah raga renang, dia bahkan sudah menggeluti renang sejak berusia 5 Tahun.

Semakin besar, Diva yang merupakan warga Gading Tutuka 2, Ciluncat, Cangkuang Kabupaten Bandung ini tampak semakin serius dengan hobinya, dan memutuskan untuk berlatih secara profesional dengan selalu rutin berlatih renang bersama klub renangnya.

Club renang yang berhasil mengasah potensinya adalah klub Tirta Harapan, dengan pelatih Deni Rudiawan dan Deni Soleh.
tak sia-sia, usahanya berlatih secara rutin membuahkan hasil.

Kini Diva mampu membuktikan hasil kerjakerasnya dengan menjadi atlet pertama asal kabupaten Bandung yang berhasil menorehkan prestasi membanggakan, yakni dengan meraih medal emas pada cabang olahraga Open Water Swiming (OWS) di nomor 1000 Meter Putri.

Diva yang masih tercatat sebagai siswa SMAN 1 Soreang kelas 10 ini mengaku mempersembahkan kemenanganya kepada orang tuanya.

Didikan sang Ayah yang disiplin ternyata berbuah manis, apalagi latar belakang pekerjaan sang ayah yang bertugas sebagai Kasie Trantibum/ kanit POL PP kecamatan Bojong Soang, ternyata berpengaruh pada mental Diva yang pantang menyerah.

Kini Diva bisa menikmati prestasinya, namun dia bertekad tidak akan berpuas hati dengan yang sudah diraihnya. Karena prestasi yang lebih besar sudah menunggunya didepan mata.

Meski kini Diva telah menajdi DIva Olahraga Kabupaten Bandung, namun Diva masih bermimpi akan terus mengharumkan nama Kabupaten Bandung kedalam even yang lebih besar lagi. dengan harapan suatu saat Diva bisa menjadi Diva Renang Nusantara.

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan