Peringati Hari Oeang RI, Kemenkeu Gelar CAKRAWALA di Pelosok Negeri

JABAREKSPRES.COM – Untuk memperingati Hari Oeang RI (HORI), Kementerian Keuangan (Kemenkeu) melalui Komunitas Kemenkeu Traveller dan Kemenkeu Peduli, kembali mengadakan kegiatan CAKRAWALA (Charity of Kemenkeu Traveller Community with All Happiness) ke-2.

Aksi sosial yang digelar dilokasi yang termasuk pelosok tersebut berfokus kepada bidang Pendidikan, Kesehatan, dan Sosial.

Kegiatan CAKRAWALA pada tahun ini dimulai dengan membagikan bantuan 200 paket sembako kepada warga yang tinggal di Kelurahan Uma Sima, Kecamatan Sumbawa, Nusa Tenggara Barat.

Selain sembako, CAKRAWALA Juga membagikan 200 paket alat kesehatan serta melakukan pengecekan kesehatan gratis kepada warga sekitar Kelurahan Uma Sima yang telah memasuki masa Lanjut Usia (Lansia).

Seluruh rangkaian kegiatan dilaksanakan selama 3 hari mulai (Rabu-Jumat/26-28 /10/2022).

Selain itu, Komunitas Kemenkeu Traveller juga membagikan 100 paket alat tulis kepada siswa-siswi SMA Negeri 1 Sumbawa, dan melakukan kegiatan bersih-bersih pantai yang berlokasi di Pantai Saliper ate, Kelurahan Labuhan Badas, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat.

Dalam sambutannya di awal kegiatan, Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean C Sumbawa Agustyan Umardani menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dalam rangka peringatan Hari Oeang Republik Indonesia (HORI) yang ke-76.

“Semoga dengan adanya kegiatan CAKRAWALA 2 ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Sumbawa terutama masyarakat yang tinggal di Kelurahan Uma Sima. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Komunitas Kemenkeu Traveller dan Kemenkeu Peduli yang telah memilih pelaksanaan acara CAKRAWALA 2 yang berlokasi di Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat,” ujar Agustyan yang mewakili Pimpinan Kementerian Keuangan sekaligus membuka kegiatan CAKRAWALA 2 di aula Dinas Sosial Kabupaten Sumbawa.

Selaras dengan tema HORI ke-76 yakni “Kemenkeu Satu, Sigap Hadapi Tantangan Tangguh Kawal Pemulihan” , sebanyak 30 relawan pegawai Kemenkeu dari seluruh penjuru tanah air berpartisipasi langsung dalam kegiatan CAKRAWALA 2.

Disela-sela kesibukan bekerja, para relawan tetap bersemangat mempersiapkan dan berkontribusi langsung dalam menyukseskan penyelenggaraan kegiatan.

Mulai dari penyiapan acara, koordinasi dengan pihak setempat, pengemasan paket sembako, pendistribusian paket sembako ke para warga di Kelurahan Uma Sima, memberikan edukasi kepada siswa SMA Negeri 1 Sumbawa, dan membantu tenaga medis melakukan pengecekan kesehatan gratis kepada warga sekitar Kelurahan Uma Sima.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan