Khusnul Bomiyah

Aman (mungkin), di Singapura, Brunei, juga Indonesia ect. Diharap di sono juga aman. Mr Sunak Pendek boleh panjang (memperpanjang) tugasnyi. Selamat Sore Pak Mirza. Juga teman teman.

 

Mirza Mirwan

Pemerintahan Inggris yang dipegang Partai Konsevatif, hasil Pemilu 12 Desember 2019, harusnya berakhir.Desember 2024, atau bisa jadi sampai 24 Januari 2025. Sebab pemilu mendatang selambat-lambatnya 24 Januari 2025. Kalau kabinet Sunak berkinerja oke, harusnya ia bertahan jadi PM sampai tanggal tersebut.

Tetapi kayaknya berat. Dalam jajak pendapat setelah Sunak mengangkat sumpah PM dengan Bhagavad Geeta (kitab suci Hindu) ternyata mayoritas responden menginginkan pemilu dipercepat, selambat-lambatnya akhir tahun ini. Kayaknya terinspirasi negaranya Pakcik Chei Samen yang akan menggelar PRU 15 tanggal 19 November mendatang.

Sebenarnya posisi Partai Konservatif di DPR (House of Commons) cukup kuat. Dari 650 kursi DPR, Partai Konservatif menguasai 357 kursi. Tetapi logika parlemen berbeda dengan logika publik. Di Indonesia, pemerintahan Pak Harto hasil Pemilu 1997 ternyata bubar juga gegara desakan publik yang tak puas dengan penanganan krisis moneter. Pak Habibie yang meneruskan masa jabatan Pak Harto terpaksa mempercepat pemilu, 3 tahun lebih cepat dari seharusnya. Bukan tidak mungkin hal yang sama terjadi di Inggris. Gak tahu saya.

 

Leong putu

Saya akui orang India memang luar biasa hebat. Saya amati Penjahatnya, dipukul model apapun masih kuat, dihajar model bagaimanapun masih bisa nyanyi dan joged joged. Kalau di sini, di sini lhoooo ya.. Belum diapa apain udah pergi dokter, yang lucu bin ajaib, gak dikejar malah nabrak tiang listrik. Heeedeeeh….. Soal persenjataan juga luar bisa.

Di sana jangankan rudal, panah pun bisa meledak. #Tuan Takur….

 

EVMF

Di London maupun di Manchester, ketika saya berjalan-jalan di-keramaian, begitu sering berpapasan dengan orang-orang keturunan Afrika, juga keturunan India. Hal ini tidak mengherankan karena memang banyak imigran dari negara-negara Persemakmuran. Kehidupan keseharian di London dan di Manchester pun baik-baik saja, sepertinya tak ada masalah yang menyangkut ras, warna kulit dan agama.

Dalam pengamatan saya, ada satu point khusus yakni kebanggaan masyarakat Inggris terhadap sejarah masa lalu bangsanya yang tak bisa diabaikan. Bagaimanapun kebanggaan masyarakat Inggris terhadap sejarah panjang bangsanya di masa lalu yang sangat gemilang membekas begitu kuat ; dan menjadi kisah yang sangat menarik untuk diceritakan turun-temurun. Juga kebanggaan mereka terhadap beberapa orang Perdana Menteri yang terdahulu ; misalnya kebanggaan terhadap seorang Winston Churchill ataupun Margaret Thatcher.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan