Khusnul Bomiyah

Lebih baik ? tentu saja tidak karena saya banyak belajar dari mereka !

Saya : Terima Kasih mas, Salam

 

Mirza Mirwan

Ketidakhadiran Sunak di COP27 Sharm el-Sheikh kayaknya tidak sendiri. Presiden Jokowi sepertinya juga hanya mengirimkan Menteri KLH, Siti Nurbaya. Sebab forum KTT perubahan iklim yang nama resminya 2022 Sharm el-Sheikh Conference Of Parties 27 The United Nations Framework Convention of Climate Change itu penyelenggaraannya berbarengan dengan KTT G20 di Bali. COP27 Sharm el-Sheikh berlangsung 6-18 November, sementara Bali G20 Summit berlangsung 15-16 November. Jadual penyelenggaraan itu berkebalikan dengan KTT G20 Roma dan COP26 Glasgow tahun 2021. Waktu itu Rome G20 Summit berlangsung 30-31 Oktober, sedang COP26 Gasgow digelar 31 Oktober-12 November. Alasan Sunak masuk akal, ekonomi Inggris sedang gawat. Alasan Jokowi (kalau tak hadir di COP27) juga masuk akal, sebagai ketua presidensi G20 harus “mengawasi” persiapan KTT. Tetapi Sunak kayaknya akan hadir di Bali.

Terlepas dari soal larangan “fracking” di Inggris, warga beberapa negara di Eropa yang ikut menjatuhkan sanksi pada Rusia bakal menderita. Termasuk Inggris. Saat ini hingga 45 hari ke depan mereka masih bisa menikmati indahnya musim gugur. Tetapi setelahnya sudah masuk musim dingin hingga pertengahan Maret tahun depan.

Rakyat Inggris bukan hanya terkenal cinta lingkungan, tetapi juga penyayang binatang. Derajat seekor anjing lebih mulia ketimbang tunawisma. Mendiang Pangeran Phillip, ayah Raja Charles III, semasa hidupnya adalah pelindung organisasi penyayang binatang.

 

Er Gham

Jika ada yang tanya, “Kenapa di sini tidak ada yang merayakan halloween, dengan topeng atau pakaian mirip setan, seperti di Saudi”. Jawab aja, “Tidak perlu. Mosok setan pakai topeng setan”.

 

h rian

Apakah Inggris negara yang cinta lingkungan?. Model2 negara penjajah begitu sih, biasanya nggak mau lingkungannya sendiri yang rusak, yang rusak lingkungan negara lain saja….

 

Chei Samen

Terinspirasi.. hahaha. Boleh aja Pak.. Politik. Demokrasi. Segalanya mungkin Pak Mirza. Di saya, ada sekitar 9 bulan terima gaji menteri. 3 PM satu periode. Bubar awal. Bukan satu bukan dua pemimpin dunia bertukar ganti. Sebelum habis tempoh pemilu. Atas alasan (yang dicari) demokrasi. Jepang, Malaysia, ect.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan