Kembali Hilang Ratusan Nyawa dalam Tragedi Jembatan Ambruk di India

Jabarekspres.com – Dunia kembali menelan ratusan nyawa bersamaan dengan kondisi di Itaewon Seoul tepat dalam tragedi jembatan yang ambruk di India.

Jembatan gantung yang ambruk tersebut terjadi pada Minggu, 30 Oktober 2022 dan menelan hingga 132 orang yang tewas.

Sementara itu, tragedi jembatan ambruk di India ini pun menelan puluhan korban luka. Hingga saat ini dikabarkan tim terkait tengah lakukan pencarian korban hilang.

Jembatan tersebut berada di negara bagian Gujarat barat India di kota Morbi. TV lokal Zee News pun melaporkan ada lebih dari 400 orang yang berada disana tercebur ke Sungai Machchu.

Dikabarkan, jembatan sepanjang 230 meter tersebut dibangun sejak lama pada masa pemerintahan Inggris abad ke-19.

Sempat sebelumnya jembatan ditutup untuk perbaikan atau renovasi selama enam bulan lamanya dan kembali buka untuk umum pada minggu lalu.

Jembatan bersejarah tersebut diduga ambruk karena tidak mampu menahan beban.

Otoritas India dalam Associated Press Senin (31/10) menyebut, jembatan sudah tidak bisa menahan kerumunan orang diatasnya.

Terutama ketika musim festival Hindu yang menarik datangnya ratusan orang ke jembatan yang menjadi objek wisata tersebut.

Tidak diketahui secara jelas ada berapa banyak orang di atas jembatan sepanjang 232 meter itu saat insiden terjadi. Otoritas setempat mengkhawatirkan jumlah korban tewas akan kembali bertambah.

Banyak orang lainnya dilaporkan mengalami luka-luka dan kini menjalani perawatan medis di rumah sakit setempat. Jumlah pasti korban luka tidak disebutkan lebih lanjut oleh otoritas setempat.

Seorang korban selamat, Prateek Vasava mengatakan kepada saluran berita berbahasa Gujarati 24 Jam bahwa ia menyaksikan beberapa anak jatuh ke sungai.

Jembatan itu disebut runtuh hanya dalam beberapa detik.

“Saya ingin menarik beberapa dari mereka bersama saya, tetapi mereka telah tenggelam atau hanyut,” katanya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan