Hadirkan Kepedulian untuk Pejuang Kanker, YKI Kota Bandung selenggarakan Breast Cancer Awarness

JabarEkspres.com – Breast Cancer Awarness Month 2022 menjadi momen yang sangat istimewa bagi Pejuang Kanker di Kota Bandung. Lantaran secara konsisten memberikan perhatian dan ruang cinta untuk keluarga pejuang kanker.

Breast Cancer Awarness Month 2022 diselenggarakan di Gedung Kwarcab Pramuka Kota Bandung, Minggu (30/1) kemarin menghadirkan narasumber dari berbagai lini. Seperti: dokter, psikolog, dokter spesialis bedah dan dokter ahli gizi.

Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Cabang Kota Bandung, Siti Muntamah mengatakan, diselenggarakannya Breast Cancer Awarness bertujuan untuk memberikan edukasi kanker payudara yang terus meluas, serta bagian dari kepedulian untuk para pejuang kanker.

“YKI mewadahinya dalam Komunitas Keluarga Pejuang Kanker Bandung, serta memberikan support kepada caregiver untuk semangat dan terus berjuang bersama-sama dengan penuh cinta,” kata Siti Muntamah di Kota Bandung, Senin (31/10)

Ummi sapaan akrab Siti Muntamah menjelaskan, saat ini kanker payudara menjadi kanker nomor 1 di Dunia. Dia menyebutkan, berdasarkan pemaparan narasumber, bahwa satu dari depalan wanita bisa terkena kanker payudara.

“Meski kanker tidak dapat diketahui bagaimana bisa tumbuh di dalam tubuh manusia, tetapi kita dapat melakukan deteksi dini kanker dengan cara mengetahui faktor resiko yang dapat menyebabkan kanker payudara,” jelas dia.

Siti Muntamah, yang juga Anggota DPRD Jabar mengungkapkan, pola Hidup sehat menjadi kunci untuk mencegah kanker. Dengan beribadah yang baik kepada Tuhan, melakukan olahraga yang cukup.

Selain itu, kuncin mencegah kanker pun dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi, sehat, seimbang, dan alami, serta menghindari pergaulan bebas yang mengarah pada aktivitas merokok, obat-obatan terlarang, dan sejenisnya.

“Karena sehat itu adalah aset. Jika sakit kita tidak bisa beribadah dengan khusyu, tersenyum dengan lebar, semangat beraktivitas dan bekerja jika tidak sehat,” ungkapnya.

Siti Muntamah juga berharap dengan adanya kegiatan ini, dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Selain itu,
mendapatkan ilmu yang diperoleh untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

“Sehat menjadi dasar untuk bahagia, dan bersama YKI kami menghadirkan Peduli, yakni perhatian, dukungan dan lindungi,” Tutup Siti Muntamah

Kepedulian yang dihadirkan oleh YKI Kota Bandung ini pun disambuta baik oleh mewakili Ketua YKI Jawa Barat, Ratna Marthani. Menurutnya, bahwa program-program yang telah dihadirkan Siti Muntamah bersama tim sangat luar biasa, dan setia dalam memberikan cinta terbaik untuk para pejuang kanker.***

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan