Dukung Bulan Inklusi Keuangan, Koinworks Gelar Smartvestor Di Bandung

BANDUNG- Sebagai dukungan terhadap program Bulan Inklusi Keuangan yang diinisiasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk meningkatkan literasi keuangan masyarakat Indonesia, KoinWorks menggelar rangkaian acara edukasi mengenai pengelolaan keuangan dan investasi di Bandung pada tanggal 26-27 Oktober 2022.

Wealth Product Marketing Manager KoinWorks, Mega Anjasmoro mengatakan, melalui event ini, pihaknya ingin meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pengelolaan keuangan, serta terhadap produk keuangan itu sendiri sehingga masyarakat tahu mana produk investasi yang legal dan illegal.

“Di KoinWorks, kami meyakini, semua orang dapat mewujudkan finansial impian maupun bisnis impiannya melalui pengelolaan keuangan yang tepat. Sehingga event ini lebih mengajarkan dasar pembuatan tujuan keuangan dan menjadikan investasi sebagai alat untuk mencapai tujuan tersebut,” ucap Mega saat membuka rangkaian acara SmartVestor Bandung, di District Café Dago, Kamis, 27 Oktober 2022.

Acara yang bertajuk SmartVestor “Mewujudkan Aset Impian Melalui Pengelolaan Keuangan” hadir dalam beberapa format. Hari pertama, KoinWorks bersama K-Lite Radio mengunjungi Politeknik Pariwisata NHI untuk memberikan edukasi tentang keuangan kepada para mahasiswa serta penanaman kebiasaan baik investasi sejak dini agar masyarakat kelas menengah Indonesia bisa lebih kuat.

“Melalui acara KoinGo Campus yang merupakan acara regularnya, kami berupaya untuk terus meningkatkan literasi keuangan di kalangan pelajar dan mahasiswa. Di hari yang sama, KoinWorks mengadakan online talkshow yang disiarkan melalui K-Lite Radio dan Youtube channel K-Lite, untuk membahas lebih detail mengenai pendanaan peer to peer lending melalui platform KoinWorks,” tambah Mega.

Di hari kedua, KoinWorks berkesempatan mengunjungi kantor Kadin Jawa Barat, dan mengadakan edukasi keuangan dalam format KoinGo Office dengan peserta pemilik katering se-Jawa Barat.

KoinWorks berharap, lanjut Mega, “Setelah event ini, para pengusaha UMKM bisa mewujudkan bisnis sekaligus finansial impiannya melalui perencanaan keuangan bisnis dan personal, serta pengembangan aset melalui investasi dan pendanaan,” lanjutnya.

Membahas mengenai cara mencapai tujuan keuangan melalui perencanaan keuangan yang tepat bersama Nadia Isnuari Harsya, seorang Certified Financial Planner yang telah lebih dari 10 tahun memberikan edukasi keuangan melalui berbagai platform termasuk Instagram dan youtube.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan