Viral Video Tawuran Taruna, Jubir Kemenhub: “Bersifat Perorangan, Bukan Atas Nama Sekolah”

Jabarekspres.com- Viral di media sosial Twitter video yang menampilkan aksi tawuran antar taruna di Kawasan Monas.

Video tersebut diunggah oleh akun Twitter txtdariorangberseragam, yang menampilkan tiga video yang menggambarkan kericuhan antara oknum taruna.

Di video tersebut menampiklan adegan adu jotos antara orang yang berseragam putih dan yang berseragam hitam.

Menurut berbagai sumber, diketahui bahwa tawuran tersebut terjadi antara oknum taruna Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta dan siswa Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang.

Diketahui cekcok antar taruna tersebut terjadi di sela-sela acara Pelantikan Terpadu Perwira Transportasi 2022 di Monas, Jakarta Pusat.

Akibat dari peristiwa tersebut Kemenhub (Kementrian Perhubungan) akan memberikan sanksi kepada perwira dan oknum taruna yang terlibat aksi cekcok tersebut.

Tetapi tak dijelaskan sanki apa yang akan diberikan kepada para perwira.

“Sesuai dengan tata tertib taruna pada sekolah BPSDMP, taruna dilarang melakukan kekerasan ataupun terlibat perkelahian. Kepala BPSDMP telah memerintahkan untuk memberikan sanksi bagi yang terbukti melanggar. Kepala BPSDMP juga meminta sekolah untuk mengawasi secara ketat kegiatan taruna agar kejadian tersebut tidak meluas,” ujar Jubir Kemenhub Adita Irawati Selasa 26, Oktober 2022 yang dikutip dari Suara.com.

Setelah didalami, ia menyebutkan bahwa aksi cekcok antara oknum taruna ini terjadi setelah acara selesai dan telah kembali ke tempat masing-masing.

Dan Adita mengklaim bahwasannya kejadian tersebut bersifat perorangan bukan atas nama institusi sekolah.

“BPSDMP telah melakukan mediasi dan menyelesaikan permasalahan dimaksud sambil terus melakukan pendalaman-pendalaman untuk mencari penyebab yang memicu insiden dimaksud,” jelasnya.

Banyak netizen yang menyayangkan atas apa yang telah terjadi antara oknum taruna.

 

Tinggalkan Balasan