Dalam Lima Menit, Situs Downdetector Terima 9.144 Laporan Tentang WhatsApp Down Hari ini

JABAREKSPRES.COM – Sejak Selasa 25 Oktober 2022 siang tepatnya pukul 14.21 WIB, Aplikasi WhatsApp mengalami down atau error. Dalam waktu lima menit, situs Downdetector menerima sekitar 9.144 laporan dari pengguna mengenai WhatsApp yang alami down atau error  hari ini.

Kejadian error tersebut bermula sekitar pukul 14.10 WIB. Situs Down Detector juga menyebutkan bahwa laporan kejadian error  terus mengalami kenaikan.

Dari bagan peta status situs down detector diketahui bahwa pemadaman WhatsApp ini terjadi bukan hanya di Indonesia namun juga dibeberapa negara lain seperti Singapura hinga ke Jerman.

Belum diketahui apa yang menjadi penyebab aplikasi pesan instan tersebut mengalami error. Sebab, belum ada keterangan resmi dari Meta.

Bukan hanya WhatsApp di  ponsel atau HP yang mengalami kendala dan gangguan, situs WhatsApp Web juga mengalami gangguan serupa saat hendak dikoneksikan dengan telepon selular.

Laman WhatsApp web yang biasanya menampilkan QR Code untuk pemindaian dan koneksi ke telepon selular juga hanya berputar-putar.

Sehingga sementara waktu, layanan koneksi multi perangkat tersebut juga belum dapat digunakan.

Sementara itu di Twitter warganet juga ramai-ramai mengeluhkan terjadinya gangguan dengan beragam meme.

Tanda bahwa WhatsApp error adalah saat mengirim pesan, hanya muncul ikon loading, atau tertunda. Bukan check list 1 ataupun check list 2 tanda pesan sudah terkirim.

Bahkan panggilan suara maupun video juga tidak bisa dilakukan untuk sementara waktu.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan