Mesra! Demokrat Kunjungi Markas Nasdem Bandung, Jalin Koalisi?

BANDUNG – Partai Nadem Kota Bandung dan Demokrat Kota Bandung menunjukkan kemesraannya setelah Anies Baswedan dideklarasikan calon presiden 2024 oleh partai besutan Surya Paloh itu.

Kemesraan kedua partai di Kota Kembang itu terlihat setelah DPD Nasdem Kota Bandung menerima kunjungan DPC Demokrat Kota Bandung di Sekretariat DPD Partai NasDem Kota Bandung, Rabu (19/10/2022) malam.

Ketua DPD Nasdem Kota Bandung Rendiana Awangga mengatakan, selain menyambung silaturahmi, acara ini juga untuk memperkuat sinergi antara kedua partai.

“Dalam pertemuan kali ini kita saling mengenalkan pengurus partai masing-masing, terlebih Partai Demokrat Kota Bandung baru saja memiliki kepengurusan baru,” ujar Awang, sapaan akrabnya.

Awang mengaku, dari pertemuan tersebut diperoleh satu kesamaan persepsi yakni ingin melakukan perubahan yang lebih baik untuk Kota Bandung. Sehingga, dirinya tak menutup kemungkinan menjalin koalisi antara Nasdem dan Demokrat.

“Tadi kita juga membahas mengenai pilwalkot (pemilihan walikota) Bandung, tidak hanya pileg (pemilihan legislatif) dan pilpres (pemilihan presiden) saja. Dan kita mulai melakukan penjajakan sejak sekarang, siapa tahu kita bisa berkolaborasi kedepannya,” paparnya.

Awang menekankan, untuk pemilihan kepala daerah yang bakal digelar pada 2024, Nasdem telah memiliki sosok calon wali kota Bandung yakni M Farhan yang saat ini menjadi anggota DPR RI. Maka itu, fokus pihaknya saat ini adalah memenangkan Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden 2024.

“Ya Partai Nasdem sudah memiliki calon presiden, calon gubernur (Jawa Barat), dan calon walikota (Bandung). Saat ini kita fokus untuk pemenangan di Pileg dan Pilpres mendatang,” tegas anggota DPRD Kota Bandung.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bandung Aan Andi Purnama mengemukakan, bila Nasdem merupakan partai politik pertama yang dikunjungi pasca dirinya terpilih memimpin partai berlambang mercy tersebut.

“Kenapa Nasdem? Karena kita memiliki beberapa kesamaan, salah satunya sama-sama mengusung perubahan. Dan dalam pertemuan ini sudah cukup terjalin chemistry antara Demokrat dan Nasdem,” terang Andi, di sela-sela kunjungan.

Andi berharap, kedepannya bisa terjalin hubungan yang lebih erat antara dua partai ini mengingat Pemilihan Umum 2024 tinggal menghitung waktu. Dirinya tak menutup kemungkinan koalisi dua partai politik terjadi pada Pemilihan Walikota Bandung 2024, meski Nasdem sudah memiliki calon yang bakal diusungnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan