Kumpulan Doa Mohon Perlindungan, agar Dihindarkan dari Orang Yang akan berbuat Jahat

JABAREKSPRES.COM – Dalam kehidupan sosial masyarakat, menjalin hubungan pertemanan sudah menjadi hal yang wajib dilakukan semua orang. Sayagnya kita tidak tahu siapa orang yang tidak tulus berteman dan memiliki niat buruk atau jahat pada kita. Karenanya kita harus selalu memohon perlindungan pada Allah dengan cara memanjatkan doa, agar dihindarkan dari orang yang akan berbaut jahat.

Keistimewaan manusia adalah mempu menyembunyikan sifat aslinya tanpa ketahuan orang lain. Hal inilah yang kadang harus kita waspadai. Karena bisa menjadi duri dalam daging.

Makanya jangan pernah lewatkan doa perlindungan agar terhindar dari orang yang akan berbuat jahat pada kita.

Meski kita dianjurkan untuk selalu melihat orang dari sisi positifnya, dan selalu berfikir positif terhadapa orang lain, namun kita tidak tahu niat dan hati dari seseorang. Tidak semua orang yang kita temui memiliki niat dan perilaku yang baik. Karenanya untuk menghindari orang-orang yang akan berbaut jahat kita perlu meminta perlindungan kepada allah dengan cara berdoa.

Rasulullah SAW bersabda, beliau sendiri telah mengajarkan kepada umatnya untuk senantiasa berdoa dan berzikir. Hal ini dilakukan agar umatnya senantiasa terlindungi dari kejahatan setan dan juga manusia.

Berikut kumpulan doa yang bis akita panjatkan untuk melindungi kita dari orang jahat:

1. Doa zikir pagi petang

Zikir pagi petang dapat dikatakan sebagai doa untuk mendapatkan perlindungan dari berbagai macam keburukan dan kejahatan. Doa yang dibaca ialah:

‘Bismillahilladzi laa yadhurru ma’asmihi syai-un fil ardhi wa laa fis samaa’ wa huwas samii’ul ‘aliim.’

Artinya:“Dengan nama Allah yang bila disebut, segala sesuatu di bumi dan langit tidak akan berbahaya, Dia-lah Yang Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.

Doa ini dapat kita amalkan tiga kali saat waktu pagi dan petang. Lalu disarkan untuk membaca ayat kursi, Al-Ikhlas tiga kali, Al-Falaq tiga kali, dan An-Naas tiga kali.

2. Doa ketika meminta perlindungan dari musih jahat

Berdasarkan dengan hadis yang diriwayatkan oleh Imam Bukhari, Rasulullah SAW pernah membaca doa agar terhindar dari gangguan musuh dan orang jahat, yaitu:

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan