Siswa SMP Harapan Siswa Diberikan Pemahaman Tentang HAM dan Anti Korupsi lewat Seminar

Editor: Reporter: Sandika Fadilah

JabarEkspres.com, BOGOR – Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam program kampus mengajar memberikan mater tentang pendidikan hak asasi manusia (HAM) dan nilai-nilai anti korupsi di SMP Harapan Siswa di Jl. Duta Utama No. 13a, kelurahan Curugmekar, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Senin 10 Oktober 2022.

Kepala Bidang Kurikulum SMP Harapan Siswa Octavianti mengatakan, kegiatan ini bertujuan agar para siswa mengetahui pembelajaran mengenai dasar-dasar dari hak asasi manusia (HAM) dan nilai-nilai anti korupsi.

“Seminar ini diharapkan dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari siswa,” kata Octavianti kepada Jabar Ekspres.

Kampus mengajar sendiri merupakan  sebuah program yang memberikan kesempatan kepada mahasiswa selama satu semester untuk membantu para guru dan kepala sekolah jenjang SD dan SMP dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran yang terdampak pandemi.

Melalui program ini, mahasiswa bisa membaktikan ilmu, keterampilan, serta menginspirasi para murid sekolah dasar dan menengah tersebut untuk memperluas cita-cita dan wawasan mereka.

Dalam kegiatan seminar ini tidak hanya menyampaikan materi saja, tetapi dilengkapi dengan sosio drama tentang hak asasi manusia, dan permainan latih fokus secara bersama-sama.

“Anak-anak sangat antusias mengikuti seminar ini, karena yang diajarkan bukan hanya materi, ada permainan juga yang membuatnya tidak bosan,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *