Warga Bandung Ini Sengaja Terjun ke Sungai Citarum, Tim SAR Upayakan Pencarian

JabarEkspres.com, BANDUNG – Seorang pria dikabarkan hilang setelah menceburkan diri ke Sungai Citarum sekiranya pukul 11.45 WIB di wilayah Kecamatan Katapang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat pada Selasa (4/10).

Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor SAR Bandung, Supriono membenarkan, adanya laporan seorang pria yang sengaja terjun ke aliran Sungai Citarum.

“Kantor SAR Bandung terima informasi pukul 12.30 (WIB) dan langsung terjunkan tim rescue untuk melaksanakan pencarian,” kata Supriono melalui seluler.

Dia menerangkan, identitas yang bersangkutan bernama Dewa (33) warga Burangrang, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung.

Supriono melanjutkan, dari laporan yang diterimanya itu, kronologi sementara saat yang bersangkutan sengaja melompat ke Sungai Citarum, aksinya terlihat oleh warga setempat

“Seorang warga yang melihat kejadian tersebut langsung melaporkan ke pihak Kepolisian setempat,” terangnya.

Supriono mengaku, pihak Polsek Katapang secara reaktif langsung berkoordinasi dengan Basarnas Kantor SAR Bandung, terkait insiden orang tenggelam di Sungai Citarum.

“Kita sudah melakukan koordinasi ke pihak kepolisian serta potensi SAR di wilayah setempat untuk mengetahui perkembangan yang ada di lapangan,” imbuhnya.

“Menurut informasi korban merupakan seorang driver ojek online,” tambah Supriono.

Dia menjelaskan, guna memaksimalkan proses pencarian, tim rescue yang diterjunkan ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) dilengkapi bermacam alat.

“Pukul 12.45 (WIB) tim berangkat menuju lokasi kejadian dengan estimasi tim tiba pada pukul 14.15 (WIB),” jelasnya.

Supriono memaparakan, satu unit kendaraan Rescue D-Max Double Cabin turut diterjunkan sebagai kelengkapan tim pencarian.

“Tim juga dilengkapi dengan satu set Palsar Air, UWSD (Under Water Search Device), Aqua Eye, Rescue Net, satu set peralatan komunikasi, satu set peralatan Medis dan APD (Alat Perlindungan Diri) Personal,” pungkasnya. (Bas)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan