DPD NasDem Bandung Siap Menangkan Anies Baswedan

BANDUNGDPD NasDem Kota Bandung mendukungan penuh deklarasi DPP Partai NasDem terhadap Anies Baswedan sebagai Calon Presiden periode 2024-2029. Ketua DPD NasDem Kota Bandung, Rendiana Awangga mengatakan, pihaknya menyambut baik deklarasi terhadap Gubernur DKI Jakarta itu sebagai Calon Presiden priode 2024-2029.

“Alhamdulillah, keputusan deklarasi ini menjadi sesuatu yang sangat kita nanti-nantikan,” ujar Kang Awang-sapaan akrabnya-Rendiana Awangga di Kota Bandung pada Senin, 3 Oktober 2022.

Diakuinya, banyak pihak yang ingin ikut terlibat dalam memenangkan Anies Baswedan sebagai calon Presiden setelah adanya deklarasi tersebut. “Dari tadi banyak Whatsapp dan telepon masuk kepada saya, menyatakan kesiapan dan dukungannya untuk membantu NasDem menjadikan Anies Baswedan sebagai Presiden,” jelasnya.

Menurut Kang Awang, Anies Baswedan merupakan pilihan tepat dan sesuai dengan aspirasi masyarakat Kota Bandung.

Lebih jauh, ia mengaku, pihaknya akan segera menindaklanjuti deklarasi Anies Baswedan sebagai calon presiden. Kata dia, pihaknya akan menyusun rencana kerja yang melibatkan struktural partai dan juga masyarakat.

“Kegiatan konsolidasi internal dan juga sosialiasi di masyarakat akan kita optimalkan untuk menyampaikan keputusan ini,” pungkasnya.

Diketahui sebelumnya, DPP Partai NasDem resmi mendeklarasikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) yang akan diusung pada Pilpres 2024. Pengumuman tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. “Pilihan capres NasDem adalah yang terbaik daripada yang terbaik. Inilah akhir NasDem memberikan seorang sosok Anies Baswedan,” ujar Paloh di NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin (3/10/2022).

Paloh turut mengungkapkan alasannya memilih Anies sebagai capres 2024. “Kenapa Anies Baswedan? Jawabannya: Why not the best?” kata dia.

Dalam deklarasi ini, sejumlah elite Partai NasDem tampak hadir langsung. Mereka di antaranya Prananda Surya Paloh, Rachmat Gobel, Syahrul Yasin Limpo, dan Ahmad Sahroni.

Anies Baswedan menghadiri langsung pengumuman deklarasi capres 2024 tersebut. Anies tampak mengenakan setelan jas berwarna hitam. Dia tersenyum dan melambaikan tangannya saat menyapa awak media. Kemudian, Anies masuk bersama Paloh ke dalam aula tempat deklarasi capres 2024. (bbs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan