Sukses! Piala Gubernur Pelajar Juara Diikuti 11 Ribu Peserta

BANDUNG – Ajang Piala Gubernur Pelajar Jawa Barat (Jabar) Tahun 2022 dengan 25 kategori perlombaan berlangsung suskses. Pasalnya, perebutan piala antar pelajar se-Jabar tersebut diikuti 11.000 peserta dari 2.000 SMA, SMK dan SLB negeri maupun swasta.

Hal tersebut disampaikan langsung Kepala Dinas Pendidikan (Diadik) Provinsi Jabar, Dedi Supandi, saat pengumuman juara dan penyerahan piala para pemenang, di Hotel Holiday Inn, Jalan H Djundjunan, Pasteur, Kota Bandung, Jum’at (30/9/2022).

Kata Dedi, kegiatan itu merupakan agenda Disdik Jabar untuk mengakomodir minat bakat siswa SMA, SMK, SLB di Jabar.

“Semuanya ada 25 kategori yang dilombakan, kategori ini ada dibidang kesenian, olahraga, sains dan budaya,” kata Dedi, di sela-sela kegiatan.

“Ajang Ini juga untuk menampung kreatif siswa yang nanti akan muncul ke tahapan Jabar juara,” imbuhnya.

Dedi pun mengungkapkan bahwa kegiatan yang baru digelar untuk kali pertama ini, rencananya akan dilaksanakan setiap tahun.

Karena menurut Dedi kegiatan Piala Gubernur Pelajar Juara bisa menjadi tolak ukur juga, pada saat menghadapi lomba tingkat nasional, seperti FLS2N, OSN ataupun O2SN.

“Saya mengucapakan selamat untuk para pemenang. Bagi yang belum juara jangan berkecil hati, karena ini merupakan bagian dari perlombaan yang setiap tahun juaranya berbeda, mungkin di tahun depan anda juaranya,” pungkas Dedi.

Di tempat yang sama Ketua Pelaksana Kegiatan, Budi Hermawan yang merupakan Kepala UPTD Tikomdik Disdik Jabar mengatakan, sangat bangga bisa menyelenggarakan event besar usai pandemi melanda tanah air dan dunia selama dua tahun.

“Alhamdulillah mengakhiri pandemi yang panjang ini, kita ada kegembiraan baru, bisa menampilkan berbagai kreasi dan kompetensi yang luar biasa dari peserta didik kita,” kata Budi.

“Saya merasa optimis bahwa kretifitas yang dibangun oleh mereka bisa menghadapi perubahan apapun yang terjadi. Ini luar biasa di luar dugaan.”

“Jabar patut diacungi jempol dan optimis Jabar Juara itu bisa kita raih dengan beberapa prestasi yang tentunya bisa kita lihat bersama, seperti di bidang olahragakita menjadi juara baik di ajang PON dan O2SN,” imbuhnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan