Tips PDKT Agar Segera Pacaran, Kamu Perlu Lakukan Ini

JABAR EKSPRES – Fase pendekatan alias PDKT memang tahapan yang penuh misteri dan terkadang terjal. Untuk beberapa orang, tidak mudah untuk langsung menyatakan perasaan dan memulai hubungan resmi. Simak beberapa tips PDKT agar segera pacaran.

PDKT bisa berlanjut ke hubungan lebih serius yaitu pacaran atau bahkan menikah. Simak beberapa tips PDKT agar segera pacaran seperti yang dilansir Psychology Today dan mainmain.id.

Tips PDKT agar segera pacaran :

1. Sadari bahwa perasaan itu memang sisi rapuh kita

Segala hal tentang perasaan itu memang sisi rapuh dalam hidup kita, bukan sisi yang sering dibanggakan orang-orang. Perasaan menyukai juga masuk dalam sisi rapuh kita. Maka dari itu, kita jangan terburu-buru untuk menyampaikan perasaan. Sadari dulu apa yang kita rasakan hingga hubungan kamu terjalin semakin baik dengan si doi.

Jika sudah dalam tahap saling mengerti, kita akan lebih mudah buat menyatakan perasaan. Menyatakan perasahan memang ban tantangan yang mudah. Namun akan jadi semakin mudah jika kamu sudah melalui tahap pendekatan yang baik.

2. Jangan terlalu bucin (budak cinta)

Menyadari perasaan kita pada orang lain itu bagus, tapi bukan berarti kita langsung mengalihkan hidup kita hanya ke orang tersebut. Kita gak perlu mengerahkan seluruh effort atau usaha diri kita hanya untuk doi. Tetap bagi waktu untuk mengerjakan hal-hal yang kita prioritaskan. Selain mencegah buang-buang waktu di tempat yang salah, kita juga tetap membangun kemandirian kita sendiri.

3. Jadi diri sendiri

Terdengar, tapi ini penting. Hubungan tidak akan berjalan mulus jika ada salah satu pihak yang memalsukan kepribadian dirinya sendiri. Sosok dengan kepalsuan akan sulit untuk merasakan kebahagiaan dan tentunya membuat hubungan sulit berkembang. Kamu juga pastinya tidak ingin menciptakan konflik di masa depan karena terlalu banyak “jaga image” kan?

Nah, itu dia Tips PDKT agar segera pacaran dengan si doi. Semoga membantu

Tinggalkan Balasan