Jelang Persib vs Persija, Skuad Maung Bandung Tegaskan Soal Harga Diri

JabarEkspres.com, BANDUNG – Dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2022/2023, pertandingan klasik penuh rivalitas antara Persib Bandung dan Persija Jakarta, bakal tersaji pada Minggu, 2 Oktober 2022, di Stadion GBLA, Kota Bandung.

Pelatih Persib Bandung, Luis Milla menyebut, dengan persiapan anak asuhnya selama dua pekan, dirinya optimis bisa mengamankan tiga poin di kandang.

“Saya yakin kami telah bekerja keras, semoga berjalan dengan baik. Saya yakin kami menampilkan pertandingan yang bagus,” ungkap Luis saat konferensi pers di Graha Persib, Sabtu, 1 Oktober 2022.

Saat ini, kata Luis, skuad berjuluk Maung Bandung itu tinggal mendapatkan dukungan dari para suporter (bobotoh) Persib Bandung. Dirinya berharap, mereka dapat kembali memadati stadion.

“Saya sangat berharap bahwa besok penonton memenuhi stadion. Sebagai pemberi dukungan,” harapnya.

Bersamaan, punggawa Persib Bandung, Rachmat Irianto menegaskan, pertandingan besok merupakan laga penting dan harus menghasilkan kemenangan.

Terlebih, rivalitas antara kedua tim teramat panas. Bahkan sampai disebut sebagai laga El Clasico-nya Liga Indonesia.

“Ada harga diri yang harus dijaga,” tegasnya.

Kendati baru pertama kali bakal merasakan atmosfer tersebut, Irianto melanjutkan, dirinya tidak terlalu ambil pusing. Lantaran saat membela klub sebelumnya, dia sempat pula merasakan laga semacam itu.

“Sebelumnya saya juga pernah melakukan El Clasico Jatim (Jawa Timur, red),” jelasnya.

“Jadi tidak masalah bagi saya. Semua pertandingan penting. Jadi tidak ada keraguan buat pertandingan besok,” pungkasnya.*** (zar)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan