Sukses! Piala Gubernur Pelajar Juara Diikuti 11 Ribu Peserta

Saat ditanya target penyelenggaraan tahun depan? Ia berharap ke depan jumlah kategori lombanya bertambah.

Sementara itu Iqbal perwakilan tim tari SMAN 1 Jampang Kulon, Kabupaten Sukabumi, yang menjadi juara 1 kategori tari tradisional, mengatakan bahwa ajang Piala Gubernur Jabar Pelajar Juara sangat bagus.

Ia dan rekannya sangat bangga bisa menjadi juara di ajang itu. Apalagi selama ini telah melewati berbagai proses, di antaranya latihan keras dan terbayarkan dengan keluar sebagai juara.

“Kami mencintai tari, karya dan berupaya tampil yang terbaik,” kata Iqbal.

Saat ditanya tari apa yang ditampilkan? Kata Iqbal mereka menampilkan tari Abipraya yang menggambarkan kebangkitan bangsa Indonesia dari pandemi COVID-19 serta keterpurukan ke arah perubahan yang lebih baik.

Senada dengan Iqbal, Jingga juga sangat senang atas capaian menjadi juara di Piala Gubernur Pelajar Juara, dirinya tidak menyangka akan menjadi juara.

“Kita sudah datang jauh-jauh dikira tidak akan menang. Kami dalam satu tim ada enam orang, dua putra empat putri,” kata Jingga.

Dirinya pun menceritakan proses latihan yang dilakukan selama satu minggu, tarinya diciptakan oleh guru pembimbingnya.

Jingga juga mengungkapkan bahwa tim tari SMAN 1 Jampang Kulon, sudah sering menjadi juara di ajang yang berbeda.

Berikut kategori lomba pada ajang Piala Gubernur Pelajar Juara, tahun 2022: freestyle bola, pencak silat, virtual run 5 km, dan skateboard untuk bidang olahraga. menyanyi solo, paduan suara, musik tradisional, tari tradisional, teater, kabaret, dan modern dance untuk bidang kesenian. Sinematografi, fotografi, stand up comedy, comic strip, modelling, creative makeup art, creative content creator, dan news anchor untuk bidang bakat talenta. Sedangkan untuk bidang organisasi terdiri dari OSIS Juara dan Paskibra. (bbs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan