BSU 2022 Tahap 3 Sudah Cair? Cek Nama Penerima BLT Disini!

Jabarekspres.com – Dikabarkan BSU 2022 tahap 3 secara resmi sudah disalurkan oleh pemerintah kepada nama penerima BLT atau Bantuan Langsung Tunai pada Senin, 26 September 2022 lalu.

Anwar Sanusi selaku Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) mengatakan BSU 2022 tahap 3 ini sudah disalurkan kepada 1.357 juta rekening pertama.

Lebih lanjut, Menteri Ketenagakerjaan Dita Indah Sari pun menyampaikan, data calon penerima bantuan ini di targetkan sekitar 3-4 juta orang.

Perlu untuk di ketahui, proses pencairan bantuan tahap 3 hanya dapat dilakukan oleh peserta yang terdaftar saja.

Jadi, Rp600 ribu dapat masuk ke rekening penerima yang terdaftar dan telah memenuhi persyaratan. Namun jika Anda ingin mengecek apakah nama Anda masuk sebagai penerima BSU tahap 3, ikuti langkah berikut:

  1. Masuk ke website bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id atau kemnaker.go.id
  2. Jika belum memiliki akun di website kemnaker, lakukan pendaftaran terlebih dulu dan ikuti setiap persyaratannya
  3. Masuk/login ke akun Anda
  4. Lengkapi profil biodata diri yang tertera
  5. Lalu Anda akan mendapat notifikasi “Kamu terdaftar sebagai calon penerima BSU 2022” jika sudah terdaftar sebagai penerima BSU 2022

Perlu di catat juga jika notifikasi ini akan menyesuaikan tahapan penyerahan data calon penerima BLT dari BPJS Ketenagakerjaan kepada Kementerian Ketenagakerjaan.

Untuk pencairan BLT ini sendiri akan dilakukan melalui Bank Himbara (Mandiri, BRI, BNI, BTN) atau Bank Syariah Indonesia (khusus yang bekerja di wilayah Aceh).

Jika Anda belum memiliki rekening bank Himbara atau BSI, dapat mengambil di kantor Pos Indonesia terdekat.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan