Permudah Layanan Masyarakat, ATR/BPN Buka Program Pelataran

JabarEkspres.com, BOGOR – Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Kabupaten Bogor mempercepat program Pelayanan Pertanahan Akhir Pekan (Pelataran) yang bertujuan untuk mempermudah masyarakat dalam mengurus sertifikat tanah.

Kepala ATR/BPN Kabupaten Bogor, Yan Septedyas menjelaskan, pelayanan program tersebut dimaksudkan agar masyarakat kabupaten Bogor yang tidak bisa mengurus sertifikat di hari kerja, bisa megurusnya di hari libur.

“Pelataran untuk masyarakat Kabupaten Bogor agar bisa mengurus sertifikat tanah di akhir pekan, hari Sabtu dan Minggu,” kata Kepala ATR/BPN Kabupaten Bogor, Yan Septedyas, Senin 26 September 2022.

Program pelataran tersebut ditunjukkan untuk memberikan rasa keadilan untuk masyarakat sebagaimana masyarakat Kabupaten Bogor ada yang bekerja Senin-Jumat.

“Pengurusan sertifikat tanah pada program Pelataran ini tidak bisa diwakilkan kepada orang lain. Pelataran hanya melayani masyarakat yang tak memberikan kuasa untuk mengurus sertifikat tanahnya” tambahnya

Untuk informasi, pelayanan Pelataran itu dibuka setiap Sabtu dan Minggu mulai jam 8.00 pagi hingga jam 12.00 WIB.

“Tiap Sabtu dan Minggu rata-rata ada lima belas sampai dua puluh warga yang datang untuk mengurus sertifikat tanahnya,” pungkasnya. (SFR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan