Profil Bupati Purwakarta Ambu Anne Ratna yang Gugat Cerai Dedi Mulyadi

PURWAKARTA – Profil Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika atau akrab disapa Ambu Anne lahir pada 28 Januari 1982.

Profil Profil Bupati Purwakarta yang beredar, Ambu Anne menjabat sebagai Bupati Purwakarta periode 2018-2023. Dia adalah bupati wanita pertama yang memimpin Kabupaten Purwakarta.

Pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta pada tahun 2018 lalu, Anne Ratna Mustika berpasangan dengan H Aming sebagai Wakil Bupati Purwakarta.

Ambu Anne juga merupakan istri dari Dedi Mulyadi yang adalah anggota DPR RI dari Fraksi Golkar dan mantan Bupati Purwakarta dua periode 2008-1018.

Anne mempunyai semangat melanjutkan Purwakarta agar lebih istimewa. Slogan “Melanjutkan Purwakarta Istimewa” ini adalah sebuah impelementasi meneruskan kebijakan bupati terdahulu.

Ambu Anne diketahui pernah mengikuti ajang Mojang Kabupaten Purwakarta tahun 2001 dan mewakili Kabupaten Purwakarta di Pasanggiri Mojang Jajaka Jawa Barat 2001.

Pendidikan

1988 – 1994 : SDN GUDANG 2

1994 – 1997 : SMPN 1 Cikalong Kulon, Kabupaten Cianjur

1997 – 2000 : SMAN 1 Cikalong Kulon, Kabupaten Cianjur

2012 : Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi WIKARA, Kabupaten Purwakarta

Karir Organisasi

Ketua TP PKK Kabupaten Purwakarta periode 2008 – 2018

Ketua Persatuan Wanita Olahraga Indonesia periode 2008 – 2018

Ketua Dekranasda Kabupaten Purwakarta periode 2008 – 2018

Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Purwakarta periode 2015 – 2020

Dilansir dari Tempo, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika menjadi kepala pemerintahan di Purwakarta melanjutkan jabatan suaminya, Dedi Mulyadi. Suaminya telah mengemban tugas Bupati Purwakarta selama dua periode. Anne kemudian tergugah melanjutkan program-program terbaik bagi masyarakat.

Salah satu program andalannya adalah mal pelayanan publik. Program ini dari program Gempungan yang dicetuskan bupati sebelumnya, Dedi Mulyadi yang juga suaminya. Gempungan adalah layanan publik keliling yang mendatangi desa-desa, yang dilakukan saban Rabu.

Tujuannya, membantu masyarakat desa agar mudah mengakses layanan publik ini. Saat diluncurkan pada 2013, layanan jemput bola ini hanya melayani pengurusan kartu tanda penduduk, kartu keluarga, dan akta kelahiran. Saat ini, servisnya berkembang menjadi 51 layanan.

Gugat Cerai Dedi Mulyadi

Bupati Purwarkarta, Anne Ratna Mustika layangkan gugatan cerai terhadap suaminya yaitu anggota DPR RI dari Fraksi Golkar, Dedi Mulyadi.

Kabar tersebut terkonfirmasi Tribunjabar.id, saat menghubungi Humas Pengadilan Agama Purwakarta, Asep Kustiwa.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan