Sekda Ingin Pramuka Mampu Cetak Kader Bangsa yang Tangguh dalam Pengukuhan Pramuka Kwarcab Kabupaten Bogor

JabarEkpres.com, BOGOR – Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor, Burhanudin mengukuhkan Pramuka Kwarcab Kabupaten Bogor tahun 2022 di Bumi Perkemahan Cimandala, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Minggu, 18 September 2022.

Burhanudin meminta agar seluruh anggota Pramuka Garuda mampu berperan aktif mendarmakan diri kepada masyarakat di mana pun dan menjadi wadah dalam mencetak kader bangsa yang tangguh, tanggon dan trengginas.

“Kegiatan hari ini saya apresiasi atas nama Pemkab. Tentunya, apa yang sudah dicanangkan Ketua Kwarcab dan jajaran ingin mencetak sepuluh ribu Kader Garuda bisa tercapai,” ujar Burhanudin kepada media.

Saat ini anggota Pramuka Garuda Kwarcab Kabupaten Bogor tahun 2022 berjumlah 2.284 orang dan Gerakan Pramuka Kwarcab Kabupaten Bogor akan melaksanakan pembinaan dan pengembangan untuk mencapai sepuluh ribu anggota Pramuka Garuda

“Kami harap dengan aktivitas ini jadi sarana untuk mencetak kader bangsa yang tangguh, tanggon dan trengginas sehingga ke depan kader bangsa lahir dari Kabupaten Bogor khususnya dari keanggotaan Pramuka,” lanjutnya.

Lebih lanjut Burhanudin menyampaikan, untuk kesekian kalinya bahwa pembuktian target-target itu sedang dilaksanakan dan harapannya bisa tercapai serta melampaui terget.

Para anggota pramuka diharapkan mencapai kemampuan dan kasta tertinggi dengan adanya pengukuhan Pramuka Garuda ini.

“Selamat atas dilantiknya anggota Garuda Kwaran Cabang Kabupaten Bogor. Semoga setiap anggota mampu berperan aktif dalam segala kegiatan saka dan setia dengan sukarela mendarmakan diri kepada masyarakat di mana pun di setiap saat bila diperlukan,” tambahnya.

Perlu diketahui bahwa pembangunan dan pendidikan generasi muda merupakan investasi masa depan untuk mencetak sumber daya manusia yang unggul dan berkarakter sebagai penerus peradaban dan penentu kemajuan bangsa.

Hingga saat ini gerakan Pramuka masih dinilai mampu dan efektif sebagai wadah pembentukan karakter bagi para pemuda.

Pasalnya, Pramuka mengajarkan nilai-nilai kemandirian, tanggung jawab, kejujuran, disiplin, toleransi, kepedulian dan kreativitas yang dikemas dalam kegiatan yang menantang dan menyenangkan.

Pemberian penghargaan berupa kecakapan sebagai lambang kehormatan kemandirian kekuatan diharapkan akan semakin memotivasi dan menjadi kebanggaan yang akan meningkatkan kiprah dan prestasi para anggota Pramuka baik siaga, penggalang, penegak dan pandega dapat mencapai tingkat tertinggi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan